Berita HiLo Teen

Pelajar SMA se-Indonesia Siap Berinovasi dengan Empati lewat HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022

Guna memperkenalkan dan menumbuhkan praktek pembelajaran design thinking bagi siswa-siswi tingkat SMA gelar HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi HiLo
HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022 berlangsung mulai September hingga Desember 2022. 

TRIBUNSUMSEL.COM- HiLo Teen, susu sumber protein yang tinggi kalsium, lebih rendah lemak, dan dengan rasa enak untuk tumbuh ke atas, kembali mengadakan HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022, guna memperkenalkan dan menumbuhkan praktek pembelajaran design thinking bagi siswa-siswi tingkat SMA dan sederajat di Indonesia.

Berlangsung mulai September hingga Desember 2022, HiLo Teen berharap lewat kegiatan ini berpola pikir design thinking dapat membantu siswa dan siswi secara solutif menyelesaikan masalah nyata di sekitarnya dengan inovatif dan mengedepankan rasa empati.

HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022 didukung oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta bekerja sama dengan Atlaz, all in one English Online Learning Platform yang merupakan praktik baik dari penerapan design thinking.

Melalui program ini, HiLo Teen juga mendorong para orangtua dan tenaga pendidik untuk mendampingi siswa-siswi sebagai mentor dan fasilitator dalam proses belajar design thinking.

Susana, Head of Marketing Nutrifood mengatakan, ”HiLo Teen dengan bangga kembali memperkenalkan konsep design thinking serta praktek pembelajarannya melalui HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022. Di Indonesia, istilah ‘design thinking’ sendiri masih belum terlalu popular dan belum banyak digunakan oleh siswa-siswi SMA dan sederajat.

Design thinking diperkenalkan pertama kali oleh Tim Brown, IDEO sebuah konsultan desain produk berbasis inovasi, yang merupakan sebuah metode cara berpikir untuk menyelesaikan masalah dengan berfokus pada kebutuhan pengguna diikuti kemampuan teknologi untuk mendapatkan sebuah solusi.

Design thinking dapat mendukung proses belajar serta melatih proses berpikir yang sistematis, menyeluruh, dan mengedepankan empati dalam menyelesaikan masalah-masalah nyata di masyarakat.

Tema kompetisi HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022 adalah ‘Inspiring Application Idea for Teens,’ membuat ide aplikasi yang menginspirasi disesuaikan dengan kebutuhan remaja.

Para pemenang juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total nilai hingga Rp 120.000.000,-.

Lead Curriculum Developer Atlaz, Tasya Amelia Oktafuri mengatakan kami bangga dapat berkolaborasi dengan HiLo Teen melalui acara HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022 untuk mendukung pendidikan di Indonesia yang lebih baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved