Berita Kriminal Palembang

Pakai Modus Dituduh Mencuri saat Beraksi, Dua Jambret di Palembang Diringkus Polisi

Dua Jambret di Palembang ditangkap Polisi Polrestabes Palembang. Mereka menggunakan modus menuduk mencuri saat beraksi.

TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAT
Irawan dan Sudirman, tersangka Jambret saat digiring ke ruang Riksa reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polisi meringkus dua pelaku jambret di Palembang yang merampas handphone santri ponpes di Jalan Banten IV, Kelurahan 16 Ulu.

Pelaku Jambret bernama Sudirman (45) dan Irawan (42) warga Jalan Silaberanti Palembang diamankan di kediamannya masing-masing. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kedua pelaku telah dua kali beraksi dengan menjambret dua orang pelajar. 

"Dari pengakuan tersangka ini mereka sudah dua kali di lokasi berbeda, nanti akan kami dalami lagi perkaranya, " ujar Tri, Rabu (7/9/2022). 

Tri menjelaskan salah satu aksi jambret yang dilakukan tersangka yakni dengan modus menuduh korban sebagai pencuri, kemudian tersangka memaksa korban mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam saku celana korban. 

"Dia modusnya menuduh korban mencuri lalu memaksa korban mengeluarkan barang-barang di saku celana. Kemudian handphone korban dirampas, dan satu lagi korbannya seorang siswi ada CCTV-nya, " jelasnya. 

Polisi turut menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Vega force No pol BG 5563 ABD dan satu helai jacket yang dipakai pelaku saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. 

Otak pelaku penjambretan yakni Irawan, mengakui perbuatannya ia telah dua kali beraksi

Satu kali seorang diri menjambret handphone seorang siswi dan yang kedua menjambret handphone seorang santri ponpes bersama Sudirman. 

"Yang pertama di simpang sekip pak, yang kedua di dekat ponpes. Modusnya saya dekati lalu saya rampas handphone-nya, " katanya. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved