Berita OKU Selatan

Kebakaran di Banding Agung OKU Selatan, 6 Rumah Hangus dan 4 Lainya Rusak

Kebakaran terjadi di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Senin (5/9/2022). 6 Rumah Hangus sementara 4 lannya rusak

Dokumentasi Warga
Kebakaran di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan,Senin (5/9/2022). 

 TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Kebakaran terjadi di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan Senin (5/9/2022).

Kebakran itu menghanguskan 6 unit rumah sedangkan 4 unit rumah mengalami rusak berat.

Terdata,  10 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Bandar Agung kehilangan tempat tinggal pasca amukan sijago merah.

Informasi yang dihimpun, api diduga  berasal dari dapur milik korban Saidil kemudian cepat merambat membakar rumah yang padat penduduk saat kejadian disertai angin kencang.

"Api berasal dari salah seorang rumah bapak Saidil dengan cepat menyebar membakar rumah-rumah lainnya. Sebab pemadam dan warga kesulitan memadamkan karena angin kencang,"beber warga Sudirman dibincangi, Selasa (6/9/2022).

Masih kata Sudirman, selain kehilangan tempat tinggal korban yang rumah terbakar mengalami kerugian tempat usaha dan harta benda yang ditafsirkan milyaran rupiah.

"Rata-rata yang mengalami kebakaran punya usaha, karena lokasinya di wilayah pasar. Seperti warung manisan dan harta benda, ada emas 3 suku dan ung 15 juta ikut hangus tak terselamatkan"katanya.

Terpisah Kepala BPBD OKU Selatan Koni Ramli memastikan dari kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara para korban diungsikan pada sanak keluarga.

"Tidak ada korban jiwa, namun ada 6 unit rumah hangus terbakar dan 4 unit rumah ikut terdampak,"katanya.

Terdata Rumah Saidil Amri (64) , Supawi (57),  Dedri (29), Amrizal (39)  H Sapril (80), Jusnudin (44) yang habis hangus terbakar.

Sedangkan  rumah korban yang terdampak adalah Agung Hastawan (29), Junaidi (45), Rozali Jamidin (60) dan Taufik (44). 

Baca juga: Buronan Perampokan dan Rudapaksa di OKU Selatan Diringkus, Ini Pengakuannya

Dari musibah kebakaran, Koni menghimbau warga untuk tetap ekstra berhati-hati terutama saat bepergian atau beraktifitas.

"Dihimbau, warga untuk bijak menggunakan alat-alat yang dapat memicu sumber api, seperti alat-alat memasak dan sumber api lainnya,"katanya. (SP/ALAN)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved