Berita Sriwijaya FC

Jelang Sriwijaya FC vs Semen Padang di Liga 2 Indonesia : Kabau Sirah Pede Meski Tanpa Vendry Mofu

Delfi Adri sangat percaya diri tak mau dicap tim Kabau Sirah pincang tanpa kehadiran gelandang serangnya Vendry Mofu

Editor: Slamet Teguh
IST
Jelang Sriwijaya FC vs Semen Padang di Liga 2 Indonesia : Kabau Sirah Pede Meski Tanpa Vendry Mofu 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pelatih kepala Semen Padang FC Delfi Adri sangat percaya diri tak mau dicap tim Kabau Sirah pincang tanpa kehadiran gelandang serangnya Vendry Mofu yang absen pada laga tandang kedua Liga 2 Grup A wilayah barat menghadapi Sriwijaya FC yang akan berlangsung di Stadion Atletik 1 JSC Palembang, Senin (5/9/2022) sore. 

"Sebenarnya tidak (pincang absennya Vendry Mofu). Kami tim pelatih ada 28 pemain SPFC. Saya katakan ke semua pemain, di mata saya tidak ada pemain inti, tidak ada pemain cadangan. Semua sama. Jadi siapa yang siap itu yang kami turunkan. Buktinya dengan tidak ada Vendry Mofu tentu ada yang lain yang lebih siap," tegas Delfi Adri menjawab pertanyaan Sripoku.com didampingi kiper andalannya Samuel Reimas pada pre match press conference di lobi Stadion Atletik 1 JSC Palembang, Minggu (4/9/2022).  

Ini dibuktikan pada laga pertama mereka, Semen Padang FC yang dimotori striker/kapten tim Silvio Escobar naturalisasi asal Paraguay ini berhasil mencuri poin dengan bermain imbang 1-1 atas PSPS Riau di Stadion Utama Riau. 

"Buktinya kita berbenah kemarin. Tetapi ya itulah sepakbola Indonesia, kita dikasih penalti yang sebenarnya tidak wajar. Akhirnya kita draw. Dengan tidak adanya Vendry Mofu, kami siapkan pemain yang lain yang lebih siap," kata Delfi Adri pelatih kelahiran Payakumbuh 11 Februari 1967.

Baca juga: Profil Silvio Escobar, Penyerang Naturalisasi Semen Padang FC yang Diwaspadai Pelatih Sriwijaya FC

Baca juga: Kuota Penonton Sriwijaya FC vs Semen Padang di Liga 2 Indonesia Hanya 500 Tiket, Cara Pesannya

Sementara pelatih kepala Sriwijaya FC mengaku tetap mewaspadai kekuatan tersembunyi yang dimiliki SPFC ketika ditanyakan dengan absennya Gelandang serang Semen Padang FC, Vendry Ronaldo Mofu apakah akan menguntungkan Sriwijaya FC

"Saya rasa dengan tidak bermainnya Vendry Mofu Semen Padang bukan kehilangan pilar atau kuotanya berkurang. Karena di situ ada salah satu pemain muda juga namanya Cakra. Dia pemain bagus, pengganti pas Vendry Mofu. Jadi saya rasa untuk Semen Padang semua pemain kita waspadai," kata Liestiadi. 

Liestiadi pelatih kelahiran Medan, 14 Oktober 1968 menyebut timnya tidak akan terlena dengan kabar Vendry Mofu masih ditinggal di Padang untuk pemulihan kesembuhan pasca cedera pada latih tanding dengan tim lokal. 

"Jadi bukan karena kehilangan Vendry Mofu kita berleha-leha. Tetap kita waspadai kekuatan tersembunyi mereka. Itu terbukti mereka dapat satu poin di Riau kemarin. Dan justru mereka menciptakan gol duluan waktu lawan PSPS Riau," ujar Liestiadi. 

Delfi Ardi menyatakan tekadnya untuk mencetak sejarah untuk bisa meraih poin penuh pada laga tandangnya menghadapi Sriwijaya FC besok. 

"Kami dari Semen Padang FC besok yang akan berlaga melawan Sriwijaya FC mudah-mudahan besok pertandingan berjalan dengan aman dan lancar, enak ditonton tanpa ada apapun. Dan kami dari SPFC bertekad untuk mencuri poin dan mudah-mudahan dapat poin maksimal di sini," ujarnya. 

Delfi Ardi mengakui hingga tahun 2010 dirinya sempat menjadi asisten pelatih SPFC yang saat itu dirinya sebagai asistennya coach Nil Maizar yang waktu itu imbang menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC

"Inilah momen untuk kami bertekad memecahkan kebuntuan yang selama ini yang tidak pernah menang mudah mudahan besok kami bertekad semua pemain dan pelatih untuk memberikan yang terbaik untuk SPFC," pungkasnya. 

Kiper Semen Padang FC Samuel Reimas menyatakan skuad SPFC datang dengan senang hati ke Palembang akan berusaha kerja keras mendapatkan hasil tiga poin besok.

"Semoga besok Tuhan mengizinkan untuk kami pulang ke Padang membawa tiga poin," kata Samuel Reimas. (SP/fiz) 

 
 Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved