Berita Banyuasin

Jalan Palembang Betung Ditutup 12 Hari, Pemasangan Grider Jalan Tol Kapal Betung, Catat Waktunya

Jalan Palembang Betung ditutup 12 hari selama proses pemasangan grider atau landasan lantai Jalan Tol Kapal Betung. Catat waktu penutupan.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Jalan Palembang Betung ditutup 12 hari selama proses pemasangan grider atau landasan lantai Jalan Tol Kapal Betung. Catat waktu penutupan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Jalan Palembang Betung ditutup 12 hari selama proses pemasangan grider atau landasan lantai Jalan Tol Kapal Betung.

Ruas Jalan Palembang Betung ditutup di Km 24 Musi Landas Banyuasin.

Penutupan Jalan Palembang Betung ini dimulai 5 September dan akan ada pengalihan arus lalu lintas selama pekerjaan dilakukan.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan ada rencana penutupan Jalan lintas timur Palembang Betung dan pengalihan arus lalu lintas, Rabu (32/8/2022).

Menurut Ricky, dari rapat yang dilakukan diputuskan akan dilakukan penutupan Jalan Lintas Timur tepatnya di KM 24 Musi Landas Banyuasin.

"Penutupan dan pengalihan arus lalulintas akan mulai dilaksanakan pada tanggal 5 September pukul 01.00 hingga pukul 03.00 dini hari. Kami mengambil inisiatif penutupan dan pengalihan arus lalulintas di jam itu, karena volume kendaraan yang lebih sedikit melintas," katanya.

Baca juga: Harga Karet Palembang: Harga Karet Sumsel Hari Ini Turun Rp 904 per Kg, Pengaruh Rupiah Melemah

Lanjut Ricky, penutupan dan pengalihan arus lalulintas di jalan lintas timur rencananya akan dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 5 September mendatang.

Penutupan selama 12 hari ini, karena akan dilakukan pemasangan grider tol Kapalbetung sebanyak 12 unit.

Estimasi penutupan selama 12 hari tersebut, dilaksanakan karena ada 12 grider yang akan di pasang.

Satu grider yang akan dipasang, diestimasikan memakan waktu lebih kurang 30 menit sampai satu jam.

Bila dalam waktu dua jam bisa terpasang dua grider maka penutupan dan pengalihan arus lalulintas tidak sampai hingga 12 hari.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menuturkan akan ada pengalihan rute selama Jalan Tol Kapal Betung ditutup 12 hari saat pemasangan grider Jalan Tol Kapal Betung.
Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menuturkan akan ada pengalihan rute selama Jalan Tol Kapal Betung ditutup 12 hari saat pemasangan grider Jalan Tol Kapal Betung. (TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH)

"Untuk mengantisipasi kemacetan, kami sudah meminta pihak kontraktor untuk membuat jalan alternatif," kata Ricky.

"Jadi sekarang sedang dibuat jalan alternatif di dekat lokasi pembangunan tol Kapalbetung, agar kendaraan bisa melintas," kata Ricky lebih lanjut.

Pembuatan jalan alternatif yang dibuat, sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, roda empat dan truk yang tidak memiliki muatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved