Berita Kemenkumham Sumsel

Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Survei Lapangan PMPI

Sosialisasi dan Survei Lapangan Penilaian Mandiri Persepsi Integritas (PMPI) yang dilaksanakan di Aula LPKA Klas I Palembang, Kamis (25/8/2022)

Kemenkumham Sumsel
Sosialisasi dan Survei Lapangan Penilaian Mandiri Persepsi Integritas (PMPI) yang dilaksanakan di Aula LPKA Klas I Palembang, Kamis (25/8/2022) Lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris pada Minggu  (28/8/2022) mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama Sekretariat  Inspektorat Jenderal yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Nanih Kusnani menyelenggarakan Sosialisasi dan Survei Lapangan Penilaian Mandiri Persepsi Integritas (PMPI) yang dilaksanakan di Aula LPKA Klas I Palembang, Kamis (25/8/2022) kemarin.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan dan keimigrasian  di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. UPT yang berada di Kota Palembang hadir secara langsung, sedangkan UPT lainnya mengikuti secara virtual.

Idris menjelaskan Tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk memberikan panduan kepada satuan kerja Kemenkumham untuk dapat mengikuti pelaksaaan PMPI selama periode tanggal 25 Juli s.d. 30 September 2022 (3 bulan kalender kerja), secara online pada website http://itjen.kemenkumham.go.id;

Pelaksanaan Penilaian Mandiri Persepsi Integritas (PMPI) secara online ini kata Idris, dilaksanakan dalam upaya mendukung Pembangunan Zona Integritas dan untuk mengukur capaian target Indikator Kinerja Utama Kementerian Hukum dan HAM yaitu Indeks Persepsi Integritas.

“Serta untuk mendukung Penilaian Integritas yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kementerian Hukum dan HAM TA. 2022”, sambungnya.

Usai dilakukan sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pendampingan pengisian Survei PMPI oleh Tim Itjen kepada para peserta yang hadir meliputi perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Kelas I Palembang, Kanim Kelas I TPI Palembang, LPKA Klas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Rutan Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, dan Rupbasan Kelas I Palembang, serta UPT lainnya yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Baca juga: BPHN Lakukan Pemantauan dan Evaluasi Program Anggaran pada Kemenkumham Sumsel

Selanjutnya, Tim Itjen bersama Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan Survei Lapangan kepada penerima layanan, yakni warga binaan pemasyarakatan dan pengunjung, di LPKA Klas I Palembang, Rutan Kelas I Palembang, dan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Turut hadir Kepala LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, Kepala Rutan Palembang, Bistok Sitongkir, dan Kepala Rupbasan Palembang, Parulian Hutabarat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved