Berita Sriwijaya FC

Dua Pemain Naturalisasi Sriwijaya FC Bicara Jelang Laga Kontra Perserang di Liga 2 Indonesia

Pemain naturalisasi SFC ini tak mau jumawa dan menyatakan yang terpenting bermain maksimal agar bisa meraih poin penuh

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah ST MSi yang juga Direktur Marketing PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Hendriansyah ST MSi bersama dua pemain naturalisasi striker Guy Yunior Nke Ondoua asal Kamerun, gelandang Yu Hyun Koo asal Korsel, didampingi Media Officer Rizky Perdana ST dan Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid SH. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua pemain naturalisasi striker Guy Yunior Nke Ondoua asal Kamerun, dan gelandang Yu Hyun Koo asal Korsel nampaknya bakal menjadi target man andalan tuan rumah Sriwijaya FC pada laga perdana menjamu Perserang Banten di Stadion Atletik 1 (Atletik Dalam) Jakabaring Sport City Palembang, Senin (29/8/2022) pukul 15.30 besok. 

Sepintas ini terlihat pada kesiapan keduanya berlatih cukup keras pada Official Tranning (adaptasi lapangan) di Stadion Atletik 1 (Atletik Dalam) Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/8/2022) pagi. 

Bahkan pelatih Perserang Banten Syafrianto Rusli sempat menyebut kedua pemain naturalisasi tim Sriwijaya FC yang patut diperhitungkan anak asuhannya Idang Novriza Ali Cs. 

Menanggapi hal ini kedua pemain naturalisasi SFC ini tak mau jumawa dan menyatakan yang terpenting bermain maksimal agar bisa meraih poin penuh kemenangan di laga perdana ini. 

"Menurut saya pokoknya besok itu terserah tim mau lawan siapa. Yang penting besok Sriwijaya FC dapat tiga poin. Target utama saya untuk amankan tiga poin besok. Itu terpenting dulu buat saya," tegas Guy Yunior Nke Ondoua. 

Mantan striker tim penyerang Barito Putra asal Kamerun ini mengaku meski belum memiliki gambaran pemain tim lawan yang akan dihadapi, namun ia bertekad mempersembahkan kemenangan laga perdana untuk Laskar Wong Kito. 

"Saya gak ada gambaran untuk lawan. Saya gak tahu pemain di sana siapa aja. Yang penting saya fokus Sriwijaya FC untuk pertandingan besok," kata Guy yang pertama kali bermain di tanah air memperkuat tim PS Palembang. 

Baca juga: Jelang Sriwijaya FC vs Perserang di Liga 2 Indonesia : Liestiadi Bertekad Raih Tiga Poin Pertama

Baca juga: Manajemen Sriwijaya FC Hitung-hitungan Peluang SFC Untuk Promosi ke Liga 1 Indonesia Musim Depan

Hal senada juga disampaikan gelandang Yu Hyun Koo asal Korsel bertekad untuk mempersembahkan kemenangan perdana Sriwijaya FC

"Kita sudah meeting kemarin, laga perdana ini kita mesti raih tiga poin di kandang kita sendiri. Lawannya aku belum tahu pemainnya siapa. Ada satu, dua pemain tahu tapi kita gak masalah. Kita persiapan satu bulan gak cukup tapi kita sudah targetkan raih tiga poin," kata Hyun Koo yang pernah menyandang ban kapten Tim SFC 2017.

Meski Sriwijaya FC maupun Perserang sama-sama pernah dikalahkan FC Bekasi City pada lagu ujicoba kemarin, namun Yu Hyun Koo tak mau itu dijadikan patokan. 

"Namanya juga laga ujicoba. Kalau pertandingan liga sesungguhnya itu beda. Lawan Bekasi saat ujicoba kita kan gak full semua main. Pasti mereka (Perserang) juga ujicoba aja lawan Bekasi," kata Hyun Koo yang musim lalu memperkuat Persis Solo. 

Pesepakbola kelahiran Daegu, Korea Selatan, 25 Januari 1983 ini juga mengaku soal target tak ingin mendahulukan egonya, terpenting SFC raih poi  penuh. 

"Ya setiap pertandingan saya ada target untuk cetak gol. Tapi target yang utama tim kita bisa raih tiga poin. Itu yang paling penting," pungkasnya. (SP/Fiz) 

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved