Gempa Bengkulu

Gempa di Bengkulu Terasa Hingga OKU Selatan dan Empat Lawang, Bermagnitudo 6.5 SR

Dimana getaran gempa tersebut juga diserta hujan di kawasan Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Slamet Teguh
IST
Tangkapan layar keteragan gempa yang berpusat di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Selasa (23/08/2022) malam sekira pukul 21:30. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Warga Kabupaten OKU Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Kisam Ilir berhamburan keluar saat terjadi gempa, Selasa (23/8/2022). sekitar pukul 21.32 WIB.

Berdasarkan keterangan BMKG gempa bermagnitudo 6.5 SR, 85 km berpusat di Barat Daya, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu tidak berpotensi Tsunami.

Termasuk Daerah berbatasan dengan Kabupaten Kaur. Kabupaten OKU Selatan Sumsel merasakan getaran gempa sebanyak dua kali. 

"Yah, terasa cukup kuat sebanyak dua kali, awalnya agak kuat, setelah lebih kuat dari sebelumnya,"ujar warga Kecamatan Kisam Ilir ini.

Alhasil, bebernya, ia dan warga di Desa Campang Jaya yang menyadari adanya gempa berlarian keluar rumah, mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan.

"kita berlarian keluar rumah, khawatir terhadi apa-apa kalau berada didalam,"terangnya.

Baca juga: BREAKING NEWS : Gempa di Bengkulu Terasa Hingga OKU Selatan, Warga Berhamburan Keluar

Sementara, goyangan gempa terasa cukup kuat juga terasa di Kabupaten Empat Lawang, Selasa (23/08/2022) sekira pukul 21:30 WIB lebih.

Dimana getaran gempa tersebut juga diserta hujan di kawasan Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya.

Dihimpun dari situs web BMKG gempa berpusat di barat daya Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu dengan kedalaman 12 km dan kekuatan 6,5.

"Kuat sekali goyangan gempanya," ujar Eli seorang warga saat diwawancarai.

Dari pantauan di media sosial dampak gempa ini tidak hanya terasa di kawasan Kecamatan Muara Piang saja juga terasan di beberapa kawasan lainnya seperti Tebing Tinggi, Pendopo hingga Pasemah Air Keruh.

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved