Berita Kriminal

Besok, Hasil Autopsi Jenazah Brigadir J Akan Diumumkan, Bisa Jadi Tambahan Bukti Baru Kekejian Sambo

Hasil autopsi ulang Brigadir J atas kekejian Irjen Ferdy Sambo akan diumumkan ke masyarakat, Senin besok.

Editor: Siemen Martin
ist
Autopsi ulang kematian Brigadir J dilakukan setelah adanya permintaan pihak keluarga yang ingin mengetahui penyebab kematiannya. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Hasil autopsi ulang Brigadir J atas kekejian Irjen Ferdy Sambo akan diumumkan ke masyarakat, Senin besok.

Hasil autopsi ini bisa menjadi tambahan bukti baru terkait pembunuhan Brigadir Joshua yang dilakukan oleh Ferdy Sambo CS.

Kepala Divisi Humas Markas Besar Kepolisian RI Irjen Dedi Prasetyo mengatakan hasil autopsi ulang brigadir j atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat akan diumumkan Senin (22/8/2022) besok.

Irjen Dedi Prasetyo mengumumkan autopsi akan diumumkan di gedung Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI).

"Info yang saya dapat seperti itu. Hasil autopsi diumumkan di PDFI, Senin besok," kata dia kepada Kompas TV, Minggu (21/8).

Hasil autopsi jenazah Brigadir J akan diumumkan secara publik.

Autopsi ulang kematian Brigadir J dilakukan setelah adanya permintaan pihak keluarga yang ingin mengetahui penyebab kematiannya.

Ketua Tim Dokter Forensik Autopsi Brigadir Yosua, Ade Firmansyah Sugiharto mengatakan proses itu bisa memakan waktu 2-8 pekan.

Ia mengonfirmasi hasil autopsi bisa dirampungkan pada pekan depan.

Lima orang ditetapkan sebagai tersangka dalam Kasus pembunuhan terencana Brigadir J.

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Bripka Ricky Rizal, seorang asisten rumah tangga (ART) Sambo bernama Kuat Ma'ruf, dan istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi.

Putri ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian atas dasar keterangan dan bukti yang menunjukkan keterlibatannya dalam pembunuhan terhadap Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) kemarin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved