HUT ke 77 RI

HUT ke 77 RI, Wali Kota Lubuklinggau Minta Masyarakat Jaga Persatuan, Soroti Masalah Bobol ATM

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe memimpin upacara HUT ke 77 RI di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe memimpin upacara HUT ke 77 RI di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe memimpin upacara HUT ke 77 RI di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, wali kota yang biasa dipanggil Nanan ini menekankan kepada masyarakat Lubuklinggau, agar momentum peringatan HUT ke 77 RI ini dijadikan penyemangat untuk bersatu kembali.

"Kita tekankan kepada masyarakat untuk menjaga kesatuan dan kesatuan ditengah masyarakat," kata Nanan usai upacara HUT ke 77 RI pada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Nanan pun meminta masyarakat Lubuklinggau untuk bisa memahami, karena sekarang masih suasana pandemi seluruh negara saat ini termasuk Lubuklinggau ekonominya sedang terpuruk.

"Kita berharap Kota Lubuklinggau cepat pulih, karena kondisi saat ini wajar-wajar saja, karena dua tahun kita pandemi," ungkapnya.

Selain itu, Nanan menyinggung masalah Kantibmas yang terjadi akhir-akhir ini, Nanan mengatakan pembobolan ATM di depan Pengadilan Agama Lubuklinggau kemarin sebenarnya bisa terjadi dimana saja.

Baca juga: Semarak HUT ke 77 RI di Palembang, Bendera Merah Putih Raksasa Selimuti BKB, Dibuat 5 Hari 5 Malam

"Kejadian kemarin itu nekat, sudah tau itu dipinggir jalan, sudah dekat subuh, biasalah itu," ujarnya.

Menurutnya, proses pembenahan keamanan di Lubuklinggau akan dilakukan berangsur-angsur, dan pemasangan CCTV akan dipasang berangsur-angsur.

"Karena untuk (CCTV) itu memakan anggaran yang cukup besar, bukan hanya dipasang-pasang selesai, kita harus pasang kabel optiknya dulu, di Lubuklinggau baru 28 Km terpasang," ungkapnya.

Nanan menyebutkan, untuk mengcover seluruh Kota Lubuklinggau membutuhkan 60-80 Km, artinya masih banyak, ketika semua itu terpasang baru Lubuklinggau akan dipasang kabel optik.

"Alhamdulillah tahun ini Polres akan dipasang lima titik ETLE, pemasangan lima titik ini lebih dari pada CCTV yang kita pasang, karena lebih akurat," ujarnya.

Pengungkapan kemarin dari ETLE, apalagi sepanjang jalan ini masyarakat Lubuklinggau sudah banyak memasang CCTV.

"Jadi bagi kepolisian tidak mesti ada CCTV milik kita, tapi punya rumah dan toko-toko, kemarin saat kejadian (bobol ATM) bertepatan libur saja, kalau jam masuk kerja langsung kelihatan," ungkapnya. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved