Berita Banyuasin

Pidato Presiden 17 Agustus 2022, 36 Anggota DPRD Banyuasin Absen Dengar Pidato Kenegaraan 2022

Pidato Presiden 17 Agustus 2022, hanya 9 anggota DPRD Banyuasin hadir dan 36 lainnya absen mendengarkan Pidato Kenegaraan 2022 ini.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Pidato Presiden 17 Agustus 2022, hanya 9 anggota DPRD Banyuasin hadir untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan 2022 ini, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pidato Presiden 17 Agustus 2022, hanya 9 anggota DPRD Banyuasin hadir untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan 2022 ini.

Sisanya, 36 orang tidak hadir mendengarkan Pidato Presiden 17 Agustus 2022. Tidak diketahui alasan para anggota dewan absen.

Dari 45 anggota dewan yang terhormat, hanya ada sembilan anggota dewan yang hadir untuk mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 36 anggota dewan yang terhormat, lebih memilih absen ketimbang mendengarkan pidato kenegaraan presiden.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan ketika ditemui usai kegiatan menerangkan bila ketidakhadiran anggota DPRD dikarenakan setiap anggota DPRD di momentum kemerdekaan memiliki agenda Kegiatan padat di daerah pemilihan masing-masing.

"Sudah diundang semuanya, tetapi karena padatnya kegiatan di wilayah masing-masing. Jadi tidak hadir," katanya singkat.

Baca juga: Penipuan Masuk Kerja PT Angkasa Pura di Palembang, Pria Asal Manado Dijebak Korban, Ini Nasibnya

Kegiatan Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden di gedung DPRD Banyuasin dihadiri sejumlah tokoh Banyuasin. Bupati Banyuasin H Askolani Jasi dan Wakil Bupati H Slamet Somosentono, anggota Forum komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh pemekaran pemkab Banyuasin dan Legiun veteran Banyuasin.

Sedangkan Bupati Banyuasin H Askolani Jasi menuturkan memperingati HUT RI ke 77 ini bisa diisi dengan kegiatan yang positif dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang membangun.

"Salah satu cara menghargai jasa para pahlawan, terus melakukan hal yang bermanfaat. Sama-sama membangun Indonesia khususnya membangun Kabupaten Banyuasin," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved