Berita Polres OKUS

Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba, Satnarkoba dan Binmas Polres OKUS Gelar Penyuluhan

Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba sejak dini , Polres OKUS gelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di kampung tangguh.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polres OKU Selatan
Penyuluhan terhadap remaja dan pelajar di Kampung Tangguh Desa Karang Agung Kecamatan Simpang, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARADUA- Antisipasi sejak dini pelajar dan remaja terpengaruh akan penyalahgunaan narkoba, Satres Narkoba Polres OKU Selatan menggelar penyuluhan bahaya narkoba di Kampung Tangguh, Desa Karang Agung Kecamatan Simpang, OKU Selatan. 

Penyuluhan oleh satgas pencegahan ops antik Musik 2022 dipimpin KBO Narkoba Iptu Gusnadi SH bersama KBO Binmas Iptu Wahyu Purnomo dan jajaran dalam rangka menanamkan sejak dini dampak dari obat-obatan narkoba bagi manusia.

"Ini merupakan upaya yang dilakukan Satuan Narkoba dan Satuan Binmas Polres OKU Selatan, untuk menyelamatkan generasi muda dari dampak buruknya bahaya narkoba,"terang Gusnadi, Senin (15/8/2022).

Para pelajar dan pemuda yang menghadiri penyuluhan diberikan materi pokok tentang dampak dan bahaya narkoba bagi kesehatan hingga berefek pada pelanggaran hukum. 

Baca juga: Peringati Tahun Baru Islam, Polres OKUS Ingatkan Kinerja Sebagai Koreksi Diri

Selain itu juga, para peserta diberikan tips-tips agar tak terjerumus dari pergaulan bebas berdampak terhadap pergaulan penyalahgunaan narkoba, yang memang membutuhkan kerjasama berbagai stakeholder pemerintahan terkait 

"Kami yakin apa bila seluruh stakeholder bekerjasama dengan baik, tujuan kita semua untuk menyelamatkan generasi penerus agar tidak terpengaruh Narkoba akan bisa tercapai,"ucapnya.

Disisilain, penyuluhan yang didukung pemerintah Kecamatan dan perwakilan Polsek Simpang dan tokoh masyarakat organisiasi pemuda dan pemerintah dalam upaya menyelamatkan para remaja dan pemuda narkoba.

"Kita apresiasi, pemerintah Desa Karang Agung yang aktif mendukung penyuluhan tentang bahaya Narkoba sehingga berjalan dengan baik,"tandasnya Gusnadi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved