Berita Banyuasin

Satu Rumah Nyemplung Sungai di Banyuasin Desa Terusan Muara, Tanah Tergerus Longsor

Satu rumah nyemplung sungai di Banyuasin Dusun II Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang akibat tanah tempat rumah berdiri tergerus arus.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Satu rumah nyemplung sungai di Banyuasin Dusun II Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang akibat tanah tempat rumah berdiri tergerus arus, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Satu rumah nyemplung ke sungai di Banyuasin Dusun II Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang, Sabtu (13/8/2022).

Rumah terbuat dari papan ini nyemplung ke sungai akibat tanah tempat rumah berdiri tergerus arus sungai yang deras sehingga terkikis dan terjadi longsor.

Camat Sumber Marga Telang Hasanul Haq membenarkan ada satu rumah milik warga yang nyemplung tergerus longsor dan masuk ke sungai.

Rumah yang tergerus longsor air sungai, diketahui milik Rizal. Rumah sekaligus barang yang ada di dalam rumah, ambruk dan masuk ke sungai.

"Tidak ada ada korban jiwa. Karena, saat akan longsor pemilik rumah mengaku rumah bergerak. Sehingga pemilik rumah dan keluarganya langsung keluar rumah menyelamatkan diri," kata Hasanul, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Ketagihan Judi Online, Briptu M Kurniadi Oknum Polisi Empat Lawang Bobol ATM Lubuklinggau

Dalam kejadian ini, kerugian yang dialami korban senilai Rp 40 juta. Kejadian ini juga, sudah dilaporkan ke Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Selain rumah, ada pula tiang listrik yang ikut tergerus tanah longsor. Karena tergerus, itu sempat terjadi pemadaman.

Warga berinisiatif untuk gotong royong melakukan perbaikan tiang listrik itu bersama instansi terkait agar aliran listrik kembali normal.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved