Berita Sepakbola

Menpora & Iwan Bule Disorot Gegara Ikut Angkat Piala Saat Timnas U16 Juara, Disebut Tak lazim

Menpora & Iwan Bule Disorot Gegara Ikut Angkat Piala Saat Timnas U16 Juara, Disebut Tak lazim

Twitter Paltiwest
Menpora & Iwan Bule Disorot Gegara Ikut Angkat Piala Saat Timnas U16 Juara, Disebut Tak lazim 

TRIBUNSUMSEL.COM – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali jadi sorotan saat ikut dalam perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16.

Hal ini dikarenakan Iwan Bule dan Zainudin Amali ikut mengangkat trofi juara yang diraih Timnas Indonesia U-16.

Iwan Bule dan Zainudin Amali memang ikut menyaksikan  laga final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Timnas U-16 Indonesia menang dan menjadi juara Piala AFF U-16 2022 berkat gol cantik Muhammad Kafiatur Rizky di ujung babak pertama.

Dari banyak pendapat, tak lazim bagi pejabat sepakbola di banyak negara ikut mengangkat trofi alih-alih menyerahkan trofi tersebut ke kapten tim untuk kemudian mengangkatnya bersama keseluruhan skuad.

Luar Biasa Bangga, Kado Ulang Tahun Kemerdekaan

 

Terlepas dari polemik tersebut, Menpora Zainudin Amali menyiratkan kebanggaan luar biasanya terhadap perjuangan skuad Timnas U-16 Indonesia.

Menpora menilai permainan Muhammad Iqbal dkk. yang sukses mengalahkan Vietnam 1-0 dan keluar sebagai juara tampil luar biasa.

Bahkan, Menpora yakin para pemain Timnas U-16 ini ke depan bakal jadi harapan Timnas Indonesia. Untuk itu ia meminta para pemain ini benar-benar diperhatikan.

Timnas U-16 Indonesia, merayakan keberhasilan menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada laga final, Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Timnas U-16 Indonesia, merayakan keberhasilan menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada laga final, Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (MUTIARA KURNIA GUSTI/BOLASPORT.COM)

“Kita patut bersyukur Timnas U-16 bisa menjadi juara. Saya melihat anak-anak bermain dengan semangat tinggi serta militan. Kita punya harapan kedepan. Mereka bisa menjadi tim yang utuh asalkan kita kawal pembinaannya. Di usia mereka sekarang ini masih labil makanya kita harus lakukan pendampingan,” kata Menpora Amali.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved