Berita Sriwijaya FC

Profil Fiwi Dwipan, Kapten Keempat Sriwijaya FC di Liga 2, Anggota Kostrad TNI Angkatan Darat

Pada musim 2018, Fiwi Dwipan bergabung dengan Persiraja Banda Aceh dan memperkuat tim asal Aceh tersebut selama satu musim.

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Profil Fiwi Dwipan, Kapten Keempat Sriwijaya FC di Liga 2, Anggota Kostrad TNI Angkatan Darat 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski kebagian amanat jadi kapten tim urutan keempat, namun penyerang anyar Sriwijaya FC, Fiwi Dwipan tetap menyambut bangga dan siap menunjukkan untuk bisa mengemban kepercayaan diberikan kepadanya. 

"Suatu kebanggan bagi saya karena sudah dipercayai oleh pelatih dan teman-teman.  Dan ini juga tanggung jawab yang besar buat saya. Saya harus tunjukan selalu semangat," ungkap Fiwi Dwipan kepada Sripoku.com, usai menjalani tour Jakarta laga perdana ujicoba menundukkan tim MSG All Star dengan skor 2-1 di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium, Selasa (9/8/2022) sore. 

Tim Sriwijaya FC telah menetapkan empat orang pemain diamanatkan menjadi kapten tim selama mengarungi kompetisi liga 2 2022, Senin (8/8/2022). 

Seperti sudah diprediksi sejak awal Gelandang serang Sriwijaya FC Amirul Mukminin yang selama ini terlihat memimpin doa dan menginstruksikan yel-yel saat menutup setiap kali latihan dinobatkan sebagai kapten tim urutan pertama.

Kemudian posisi kedua M Nur Iskandar.

Lalu ketiga stoper Rahmat Juliandri dan terakhir penyerang Fiwi Dwipan

Menanggapi wacana format kompetisi liga 2 nanti bakal dibagi 3 wilayah dan Sriwijaya FC bakal tergabung dalam 9 tim wilayah barat, ternyata Fiwi Dwipan sudah membayangkan bagaimana nantinya bertanding. 

"Kalau menurut saya pribadi 8 team di wilayah barat semuanya bagus, dan harus tetap kita waspadai. Apalagi sistemnya sekarang home away. Kita tahu sendiri kalau liga 2 ketika main di away banyak sekali tekanan, baik dari suporter lawan dan sebagainya," kata mantan pemain andalan PSMS Medan. 

Menurutnya sebagai pemain harus memiliki mental yang kuat. Apalagi kata Fiwi, Coach Liestiadi juga selalu memotivasi mereka dalam latihan tentang mental.

Sebelum peluit akhir berbunyi kita belum ditentukan kalah, masih ada waktu untuk kita mengejar goal di saat kita tertinggal. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved