Berita Polres OKUS

Ciptakan Lapangan Pekerjaan Lewat Kampung Wisata 

Polres OKUS akan lakukan pengembangan kampung Wisata di Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polres OKU Selatan
Pemerintah Daerah menghadiri rapat koordinasi kebutuhan perlengkapan kampung wisata yang diselenggarakan di Aula Sertupol Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan. Rabu, (10/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARADUA- Polres OKU Selatan gandeng sejumlah stackholder pemerintah daerah untuk dalam pengembangan kampung Wisata di Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan.

Regulasi pengembangan Kampung Wisata mulai dari wacana perlengkapan step by step mulai dibahas dalam rapat koordinasi kebutuhan perlengkapan kampung wisata yang diselenggarakan di  Aula Sertupol Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan.

Dikatakan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra arya Yudha SH, SIK, MH yang diwakilkan oleh wakapolres Kompol Iwan Wahyudi SH, pihaknya menggandeng Pemda dalam mengembangkan kampung wisata Desa Bendi.

"Kegiatan yang sudah berjalan tidak bisa mundur, harus terus bejalan dan di laksanakan untuk kesejahteraan masyarakat,"tegas Wakapolres, Rabu, (10/8/2022).

Dalam pelaksanaannya, sambung Wakapolres harus tertata secara Konperhensif perencanaan dan strukturnya agar dapat maksimal meningkatkan pendapatan ekonomi warga setempat.

Baca juga: Lewat Bakti Sosial Religi, Polres OKUS Beri Bantuan 150 Paket Sembako

"Pelaksanaannya nanti harus Konperhensif, agar perencanaanya dan strukturnya agar dapat maksimal,"ujarnya 

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Rafles AP, MSi menilai keberhasilan memajukan pengembangan Desa wisata memerlukan dukungan dari masyarakat lokal

"Masyarakat lokal nantinya akan berperan sebagai tuan rumah dan menjadi pelaku penting dalam pengembangan desa wisata dalam keseluruhan tahapan, mulai dari perencanaan, pengawasan, dan implementasi,"ungkapnya.

Menurutnya, pengadaan Desa Wisata di Desa Bendi harus memiliki Target dan regulasi yang jelas agar kegiatan kampung wisata dapat berjalan dengan baik sekalgus membuka Lapangan pekerjaan bagi warga sekitar kampung wisata Desa Bendi Kec. Buay Rawan Kab. OKU Selatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved