Berita Palembang

Termasuk Anies Baswedan, Ini Tiga Nama Capres Usulan PAN Sumsel

PAN Sumsel akan mengusulkan tiga nama untuk dicalonkan sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad (tengah) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,- DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengusulkan tiga nama untuk dicalonkan sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, setelah DPD PAN se Sumsel menggelar Rakdera beberapa waktu lalu, dan DPW PAN Sumsel rencannya melanjutkan dengan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Arista Palembang, Selasa (9/8/2022). 

Dalam Rakerwil dikatakan Joncik, akan membahas beberapa poin diantaranya mengusulkan nama bakal Capres yang telah diusulkan dari pengurus dibawah. 

"Ada tiga nama capres, Pertama pak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Erick Thohir (Menteri BUMN) dan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) . Tiga nama ini akan diusulkan ke DPP PAN," kata Joncik, Senin (8/8/2022). 

Setelah tiga nama diusulkan, nantinya akan digelar Rakernas untuk menetapkan nama bakal Capres yang akan diusung dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu yaitu PAN, Golkar dan PPP. 

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Rakerwil Azis Kamis mengatakan, selain menyampaikan nama bakal capres yang diusulkan untuk maju pada pilpres 2024, nantinya akan membahas persiapan pemenangan pileg dan pilpres 2024 mendatang. 

"Kita sudah siapkan pencalegan dini. Nantinya kepala daerah dari PAN akan dicalonkan sebagai caleg DPR RI, karena ada masa lengang 13 bulan sebelum pilkada," ujar Azis, termasuk nanti Bupati Empat Lawang dan OKI diwajibkan maju Pileg 2024.

Sementara pada poin ketiga, akan membahas program kerja DPW PAN mulai dari verifikasi faktual yang sudah tuntas, hingga persiapan saksi menghadapi pemilu 2024. 

"Dari 22 ribu TPS SE Sumsel, saksi kita sudah siap 90 persen," tandas Azis. 

Baca juga: Pasangan Kekasih di Palembang Kompak Gelapkan Motor, Uang Habis Untuk Judi Slot

Di tempat yang sama Ketua Organizing Committee (OC) Fajar Febriansyah melanjutkan, jika Rakerwil akan dihadiri perwakilan DPD PAN Kabupaten/ kota se Sumsel, serta pengurus harian PAN dan anggota legislatif dari PAN. 

"Nanti ada sekitar 300 an peserta yang hadir, dan hanya sehari kegiatan nanti yang dibuka langsung Sekjen (Sekretaris Jenderal) PAN Eddy Soeparno, sejumlah pengurus DPP PAN, diantaranya Achmad Hafisz Tohir. 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved