Berita Polres OKUS

Pembaretan, Personil Baja Polres OKU Selatan Lewati Sungai dan Perairan Danau Ranau

Sebanyak 67 personil bintara remaja angkata 46 dan 47 tahun 2021-2022 ikuti pembaretan di seputaran wisata danau ranau.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polres OKU Selatan
Personil Baja Polres OKU Selatan menjalani tradisi pembaretan di wilayah Danau Ranau, OKU Selatan, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARADUA- Polisi Resort (Polres) OKU Selatan melakukan tradisi pembaretan di seputaran wisata Danau Ranau pada 67 personil Bintara Remaja (Baja) angkatan 46 dan 47 tahun 2021-2022.

Tradisi pembaretan disaksikan langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH dan jajaran pejabat utama.

Pada personil baja angkat Lan 46 41 orang dan angkatan 47 tahun 21 orang personil.

Menurut Kapolres AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH tradisi pembaretan dilakukan dalam upaya pemantapan personil baru yang akan memasuki masa kedinasan pertama.

"Kita melaksanakan kegiatan tradisi pembaretan bagi para personil bintara Polri atau Bintara Remaja angkatan 46 dan 47 yang memang akan memasuki masa kedinasan pertama kali,"terang Kapolres, Rabu, (3/8/2022).

Ditambahkannya, tujuan dari tradisi pembaretan ini tidak lain menanamkan nilai kebangsaan serta wawasan pada personil baja dalam mengemban tugas berdinas nantinya.

Baca juga: Lewat Bakti Sosial Religi, Polres OKUS Beri Bantuan 150 Paket Sembako

"Sebab, tugas kedepan akan semakin kompleks dan semakin banyak dibutuhkan pribadi-pribadi yang tangguh siap untuk digunakan dalam pelaksanaan tugas di kepolisian RI,"ujarnya.

Terpantau, personil Bintara Remaja (Baja) dari titik awal Monpera Simpang Sender berjalan kaki belasan kilometer melewati Mapolsek Banding Agung menuju ke Jalan Villa Pusri dengan membawa alat perlengkapan.

Tiba ditepian Danau Ranau, Personil Baja yang dibagi menjadi 6 regu ini masih nampak bersemangat menyanyikan yel-yel.

Setelahnya, mereka melewati rintangan menyebrangi sungai, persawahan, hingga perairan Danau Ranau yang beristirahat di objek wisata Pantai Pelangi.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved