Kades Kuala 12 OKI Dibunuh

Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Artoni Mesir, Kades Kuala 12 Dikenal Baik Semasa Hidup

Isak tangis keluarga mengiringi prosesi pemakaman korban Artoni Mesir Kades Kuala 12 yang tewas dibunuh. Jenazah dilepas secara kedinasan.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Isak tangis keluarga mengiringi prosesi pemakaman korban Artoni Mesir Kepala Desa (Kades) Kuala Dua Belas (12), Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang tewas dibunuh, Sabtu (30/7/2022) siang.

Tepat sekitar jam 14.15 WIB jenazah Artoni Mesir Kades Kuala 12 yang tewas ditikam dihantarkan ke tempat peristirahatan terakhir nya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Petaling, Kecamatan Tulung Selapan.

"Alhamdulillah prosesi pemakaman berjalan lancar dan tidak ada halangan. Saat jenazah dimasukkan ke liang lahat terdengar suara lantunan ayat suci Alquran dan kesedihan terpancar dari raut wajah keluarga yang ditinggalkan," ungkap Sekretaris Camat Tulung Selapan Yusuf kepada Tribunsumsel.com.

Kondisi di lokasi pemakaman sendiri tampak ratusan orang yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, pemerintahan dan para masyarakat mengikuti proses pemakaman yang dilakukan secara kedinasan.

Menurut Yusuf, alasan korban dimakamkan secara dinas dikarenakan yang bersangkutan meninggal saat sedang menjalani tugasnya sebagai kepala Desa Kuala 12.

"Sewaktu kejadian korban ini sedang ambil wudhu dan akan melaksanakan sholat Maghrib bersama warganya. Namun takdir berkata lain hingga korban meninggal dunia," bebernya.

Baca juga: Ari Ngaku Beli Sabu dari Delta, Pembeli dan Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Muratara

Dijelaskan bahwa Artoni dalam merupakan salah satu Kades senior di wilayah Kecamatan Tulung Selapan dan telah menjabat di periode keduanya.

"Beliau itu Kades senior di sini, orangnya baik juga tidak punya musuh. Desa pemekaran yang di bawah kepemimpinannya itu maju pesat," katanya.

Pelayat ikut mengantarkan dan mendoakan jenazah Artoni, Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI ke pemakaman, Sabtu (30/7/2022). Artoni tewas dibunuh ditikam 7 lubang, Jumat  (29/7/2022).
Pelayat ikut mengantarkan dan mendoakan jenazah Artoni, Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI ke pemakaman, Sabtu (30/7/2022). Artoni tewas dibunuh ditikam 7 lubang, Jumat (29/7/2022). (TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI)

Bahkan, beberapa kades lainnya sering berkonsultasi meminta petunjuk kepada korban.

"Desa yang beliau pimpin yang merupakan Desa pemekaran tersebut bisa maju pemekaran berkembang pesat," katanya.

Dikenal Baik Semasa Hidup

Rasa kehilangan sangat dirasakan bagi kerabat maupun sanak saudara. Sosok Artoni Mesir yang merupakan Kepala Desa (Kades) Kuala Dua Belas (12), Kecamatan Tulung Selapan ini dikenal baik semasa hidupnya.

Hal tersebut diutarakan Fitra Yadi yang merupakan teman seprofesi sebagai kepala Desa di wilayah Tulung Selapan.

Hartoni, Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI tewas dibunuh, Jumat (29/7/2022) malam. Foto almarhum semasa hidup bersama istri.
Hartoni, Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI tewas dibunuh, Jumat (29/7/2022) malam. Foto almarhum semasa hidup bersama istri. (TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI)

Bahkan dirinya tidak menyangka jika sosok dikenalnya itu menjadi korban pembunuhan. Padahal korban adalah orang baik dan panutan bagi pada kades di sana.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved