Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Dorong Lemkari OKU Efektifkan Langkah Cari Bibit Atlet Karate Berbakat Melalui Sekolah

Lantik pengurus lembaga karate-do Indonesia Kabupaten OKU, Herman Deru minta agar dapat mencari bibit- bibit atlet sejak dini.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri pelantikan pengurus cabang Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten OKU, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,OKU - Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU, Gubernur Sumsel H Herman Deru berkesempatan untuk menghadiri pelantikan pengurus cabang Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten OKU.

Dalam sambutan singkatnya, Herman Deru meminta agar pengurus cabang Lemkari OKU yang dilantik terus dapat meningkatkan kinerjanya dalam mencetak generasi atlet karate yang handal.

"Keberadaan Lemkari ini harus masif disosialisasikan sehingga dapat semakin dikenal masyarakat," kata Herman Deru di sela pelantikan yang digelar di Wisma Ganesha PT Semen Baturaja, Kabupaten OKU, Jum'at (29/7/2022).

Kendati begitu, lanjut Herman Deru, untuk melakukan sosialisasi tersebut dibutuhkan strategi sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Dari pengalaman saya yang pernah memimpin Lemkari Sumsel, yang jadi kendalanya memang sosialisasi. Harus ada cara tersendiri untuk melakukan itu," tuturnya.

Salah satunya yakni masuk ke sekolah-sekolah.

Baca juga: Herman Deru Buka Bina Desa Nasional 2022 di Segamit, Semende Darat Ulu

Langkah tersebut dinilai merupakan cara yang cukup efektif.

Sebab, selain keberadaan Lemkari dapat dikena luas, hal itu juga dapat menjadi cara menjaring atlet muda berbakat.

"Tidak mungkin hanya dengan cara alamiah agar Lemkari dapat dikenal. Salah satunya dengan cara masuk ke sekolah. Dari pengalaman saya, ini sangat efektif," terangnya.

Disisi lain, dia juga mengajak agar berbagai pihak juga memberikan dukungan terhadap Lemkari.

"Termasuk juga dalam memberikan pembinaan. Dengan begitu, olahraga karate ini dapat semakin dicintai masyarakat," pungkasnya.Turut mendampingi dalam kesempatan itu, Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Wakil Bupati OKU Timur H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua Kormi Sumsel H Samantha Tivani, sejumlah Forkopimda Sumsel maupun Kabupaten OKU, dan OPD dilingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved