Berita Otomotif

Meski Ikuti Aturan Euro 4, L300 Tetap Punya Kelebihan Bisa Konsumsi Solar

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa semua kendaraan bermesin diesel harus memenuhi standar Euro 4.

Editor: Siemen Martin
TRIBUNSUMSEL.COM
Versi terbaru Mitsubishi New Colt L300 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa semua kendaraan bermesin diesel harus memenuhi standar Euro 4.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyesuaikan semua line up produknya agar sejalan dengan kebijakan tersebut.

Di antaranya, dengan menghadirkan Mitsubishi L300 dengan mesin baru 4N14 yang sudah sesuai regulasi emisi Euro 4. Tak hanya itu, tampilan desain model ini juga menjadi lebih segar.

“Adanya mesin baru ini Mitsubishi L300 semakin memiliki banyak keunggulan. Sudah tentu menjadi lebih irit atau lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. Kemudian, getaran mesinnya juga lebih halus. Lebih dari itu, kendaraan ini juga semakin bertenaga,” kata Irwan Kuncoro, Director of Marketing and Sales Divison PT MMKSI

Ia menambahkan, mesin baru 4N14 yang disematkan pada Mitsubishi L300 teranyar ini meningkatkan tenaga dan torsi lebih besar 40 persen dari model sebelumnya. Bahkan, diklaim lebih unggul dari kompetitor di segmen pickup.

“Saat ini, Mitsubishi L300 memiliki tenaga terbaik di kelasnya. Lebih istimewa lagi kendaraan ini masih bisa menggunakan bio solar,” tambah Irwan.

Lalu, apakah perawatan model baru Mitsubishi L300 menjadi rumit? Tentu saja tidak.

Menurut Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki, konsumen tetap direkomendasikan untuk menggunakan bahan bakar yang tepat. Selain itu, tetap melakukan perawatan berkala seperti halnya kendaraan Mitsubishi lainnya dan memanfaatkan free service.

Kendaraan ini akan memberi konsumen manfaat yang optimal dari mesin Euro 4 yang harus didukung oleh bahan bakar diesel yang sesuai, yakni solar CN 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm.

Penggunaan bahan bakar tepat akan memberikan keuntungan ekonomis pada konsumen.

“Namun, jika terpaksa menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai standar, seperti bio solar, kami pastikan mesin Mitsubishi L300 tidak akan mogok. Tapi, kami rekomendasikan secara berkala mengganti fuel filter di diler resmi,” tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved