Berita BRI

Dengan Kartu Tani, Bank BRI Semakin Dekat Dengan Petani

Bank BRI Regional Office Palembang mulai semester 2 tahun ini dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan kartu tani bagi 327.287 petani di Sumsel.

Editor: Vanda Rosetiati
DOK HUMAS BRI
Bank BRI Regional Office Palembang mulai semester 2 tahun ini dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan kartu tani bagi 327.287 petani di Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kiprah Bank BRI dalam memberdayakan sektor mikro, khususnya di sektor pertanian tidak diragukan lagi. Bank BRI sejak awal berdirinya telah menjadi sahabat bagi para petani. Hal ini juga dilakukan Bank BRI Regional Office (RO) Palembang.

Bank BRI Regional Office Palembang mulai semester 2 tahun ini dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan kartu tani bagi 327.287 petani di Provinsi Sumatera Selatan yang akan disalurkan melalui 10 kantor cabang BRI yakni; KCU Palembang A.Rivai, Sriwijaya, Kayuagung, Baturaja, Sekayu, Lubuk Linggau, Prabumulih, Muara Enim, Pagar Alam, dan Lahat.

Kartu tani adalah kartu ATM tabungan Simpedes dari bank BRI yang digunakan untuk menampung alokasi subsidi pupuk dari pemerintah kepada petani. Penebusan pupuk bersubsidi dengan kartu tani hanya bisa dilakukan di agen-agen Brilink yang telah ditunjuk dan memenuhi kualifikasi sebagai Kios Pupuk Lengkap (KPL).

Dalam acara Sosialisasi Implementasi Kartu Tani Wilayah Penyaluran Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 21 Juli 2022, Regional Banking Head BRI RO Palembang Ivan Amirudin mengatakan bahwa BRI RO Palembang akan memberdayakan seluruh jaringan yang ada, khususnya di 10 kantor cabang penyalur, untuk memastikan para petani penerima kartu tani bisa menebus alokasi pupuk bersubsidi di agen-agen Brilink yang telah ditunjuk. lebih lanjut, pejabat teras BRI RO Palembang yang mempunyai darah keturunan Palembang ini menyatakan bahwa dengan dukungan ratusan unit kerja didukung dengan ribuan agen Brilink yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok desa, penyaluran kartu tani bisa dilakukan tepat waktu kepada para petani.

Seluruh pemangku kepentingan hadir dalam acara yang digelar di aula lantai 4 kantor BRI RO Palembang, Kepala Dinas Pertanian Pemprov Sumatera Selatan Dr.Ir.HR.Bambang Pramono, MSi; Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian TPH Sumsel Ir. Ilfantria MM ; PT. Pupuk Indonesia di wakili oleh Vice President Penjualan wilayah 2 Jambak, SE; Departement Head SEI BRI Kantor Pusat Jakarta Evi Riyanti; Departement Head SEI RO Palembang Joko Sriyatno. Seluruh Pemimpin Cabang BRI penyalur kartu tani juga hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk komitmen yang kuat dari BRI RO Palembang.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved