Berita Muratara

Atlet Asal Muratara Raih 12 Medali di Kejurda Atletik Sumsel 2022

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Muratara meraih 12 medali pada Kejurda Atletik Sumsel 2022

ISTIMEWA
Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Muratara meraih 12 medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumatera Selatan (Sumsel) 2022 yang digelar di Kota Palembang, 14-15 Juli lalu. 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Rahmat Aizullah 


TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Atlet cabang olahraga (cabor) atletik binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali meraih prestasi. 

Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Muratara meraih 12 medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumatera Selatan (Sumsel) 2022 yang digelar di Kota Palembang, 14-15 Juli lalu. 

Ketua PASI Muratara, Ali Gunawan menyampaikan 12 medali yang diperoleh tim mereka terdiri dari 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

"Alhamdulillah kita dapat 12 medali. Capaian ini menjadi pemicu semangat kami, kebetulan juga kepengurusan PASI Muratara baru terbentuk," kata Ali Gunawan, Minggu (17/7/2022).

Ali mengatakan sebagai organisasi cabor baru di KONI Muratara, pihaknya akan terus menggali potensi atlet-atlet atletik di daerah ini. 

Mereka akan mencari bibit atlet atletik dengan melakukan seleksi di tujuh kecamatan se-Muratara untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2023.

"Harapan kita PASI Muratara bisa melahirkan dan memiliki atlet-atlet atletik asli anak Muratara yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," harapnya.

Baca juga: Sambangi Suku Anak Dalam, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra Pakai Jeans

Ketua KONI Muratara, Subandri mengatakan 12 medali yang diperoleh atlet PASI Muratara pada Kejurda Sumsel 2022 merupakan hasil yang membanggakan kabupaten.

Ia sangat mengapresiasi hasil kerja keras pengurus PASI dan pelatih yang telah menggembleng atlet-atlet atletik Muratara sehingga bisa meraih prestasi di tingkat provinsi. 

"Kami akan selalu mensupport kegiatan PASI serta membina agar terus berprestasi, bukan hanya sebatas di ajang tingkat provinsi melainkan harapan kita hingga ke tingkat nasional," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved