Berita PLN Insight

Gunakan PLN Mobile, Mulan Jameela Ungkap Kecepatan Petugas PLN Atasi Gangguan Listrik

Anggota Komisi VII Mulan Jameela sangat merasakan kemudahan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Ia ungkap petugas cepat dan sigap.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi PLN
Aplikasi mobile PLN, sangat dirasakan Mulan Jameela dengan kemudahannya. 

TRIBUNSUMSEL.COM,GARUT- Kehadiran aplikasi PLN Mobile memberikan kemudahan layanan kelistrikan pada masyarakat.

Hal itu pun disambut hangat Anggota Komisi VII Mulan Jameela dan warga Selaawi, Garut.

"Sejak saya menggunakan aplikasi PLN Mobile, saya merasakan layanan PLN jauh lebih baik. Seluruh layanan tersedia dalam satu genggaman yaitu di PLN Mobile," ujar Mulan.

Ia pun bercerita, suatu hari listrik di rumahnya mengalami gangguan. Selanjutnya, Mulan mengadukan permasalahannya melalui aplikasi PLN Mobile.

Tak lama melapor, petugas PLN datang ke rumahnya.

"Pelanggan semakin dekat dengan PLN, terus permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat juga bisa cepat teratasi,” ujarnya.

Baca juga: Siap Pimpin Transisi Energi, Dirut PLN Beberkan Jurus Capai Net Zero Emission 2060

Hal yang sama juga dirasakan Ridwan Effendi, Camat Selaawi. Menurutnya, PLN Mobile mempermudah pelanggan menghubungi PLN. Ridwan bahkan mengajak warga untuk men-download aplikasi PLN Mobile.

“Dengan PLN Mobile semuanya lebih mudah, kita dapat mengakses informasi terkait dengan info pemadaman, membeli token listrik, membayar tagihan listrik, ubah daya, pasang baru dan juga melakukan pengaduan layanan listrik,” ajaknya.

Agung Nugraha, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat sangat mengapresiasi Mulan yang telah mengunduh PLN Mobile.

Begitu pun Ridwan yang mendukung penggunaan PLN Mobile.

“Saya haturkan banyak terima kasih kepada yang terhormat Ibu Mulan, Bapak Ridwan, dan semua pelanggan yang telah mendownload, menggunakan, bahkan turut menyosialisasikan PLN Mobile. Hal ini menunjukkan bahwa PLN Mobile memenuhi kebutuhan pelanggan,” katanya

Menurut Agung, PLN Mobile bukanlah sekedar aplikasi, namun PLN ingin memberikan pengalaman terbaik serta kemudahan bagi pelanggan.

“PLN Mobile menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan," terangnya.

PLN Mobile memiliki beberapa fitur yaitu monitor penggunaan listrik, catat meter mandiri, Charge In untuk mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), ListriQu yang memberikan layanan bagi pelanggan jika terjadi keluhan pada instalasi listrik milik pelanggan, Iconnet yang menyediakan layanan internet broadband dan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved