Berita DPRD Provinsi Sumsel

Reses Dapil III, Mayoritas Warga Minta Perbaikan dan Penerangan Jalan

Reses Dapil III DPRD Sumsel mendatangi Kabupaten OKI dan OI.Warga meminta agar perbaikan jalan hingga lampu penerang jalan.

Editor: Sri Hidayatun
Humas DPRD Sumsel
Kunjungan kerja anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). Warga meminta perbaikan hingga penerangan lampu jalan. 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG- Anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI) melakukan kegiatan reses tahap II tahun 2022 mulai 12 hingga 18 Juli.

Pada hari kedua reses, Selasa (12/7/2022), anggota DPRD Sumsel yang dikomandoi koordinator kelompok Junaidi bersama rombongan Muchendi Mahzareki, Ike Mayasari, Ali Imron, H Nawawi, Sri Sutandi, Ahmad Firdaus Ishak, dan Askweni, melakukan pertemuan di 5 Desa plus kantor Kecamatan sekaligus di Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.

Kelima Desa itu Keman, Desa Kandis, Desa Ulak Dapat, Desa Pampangan, Kantor Camat Pampangan, dan Desa Seri Menang.

DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).
DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). (Humas DPRD Sumsel)

Dalam kesempatan itu sejumlah Desa yang diwakili Kepala Desa nya, mengutaran sejumlah aspirasi kepada wakil rakyat Sumsel tersebut.

Mulai dari bantuan perbaikan jalan yang rusak, penyedian lampu penerangan jalan, pembangunan tembok atau penanggul tanah yang ada agar tidak terjadi longsor, serta box culved untuk mengurangi banjir.

DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).
DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). (Humas DPRD Sumsel)

Koordinator reses Junaidi mengatakan kewajiban pihaknya sebagai wakil rakyat provinsi Sumsel untuk bertemu dan turun langsung ke masyarakat, sebagai balasan untuk menerima aspirasi warga yang telah memilih mereka.

Baca juga: Sampaikan Aspirasi Masyarakat, DPRD Sumsel Kunjungi PLN UIW S2JB

"Jadi, aspirasi bapak-bapak dan ibu- ibu, InsyaAllah kami ajukan dan evaluasi untuk dibawa dan diperjuangkan ke Gubernur Sumsel agar terealisasi, " kata Junaidi.

DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).
DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). (Humas DPRD Sumsel)

Hal senada diungkapkan Muchendi Mahzareki, jika pihaknya akan berupaya memperjuangkan apa yang diharapkan para warga Pampangan untuk lebih baik lagi.

Termasuk pembangunan bisa merata.

"Kita akan berusaha menyerap aspirasi, dan nanti kita perjuangkan untuk bisa dianggarkan di APBD Sumsel kedepan, " pungkasnya.

Salah satu perwakilan Kades, yaitu Kades Pampangan Nurul Asma mengungkapkan, jika masih ada beberapa hal pembiayaan untuk pembangunan yang belum ter-cover di desanya, sehingga dengan reses anggota DPRD Sumsel ini bisa memberi manfaat bagi Desanya.

DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).
DPRD Sumsel daerah pemilihan (Dapil) III melakukan reses kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). (Humas DPRD Sumsel)

"Mudah- mudahan apa yang diusulkan dapat teralisasi sehingga kedepan Desa Papampang lebih maju lagi," tukasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved