Berita Sumsel Maju untuk Semua

Sumsel Naik ke Peringkat Dua Klasemen Sementara Perolehan Mendali FORNAS VI

Koleksi 121 Medali Masing-masing 35 Emas, 47 Perak dan 39 Perunggu, Sumsel berhasil naik peringkat kedua klasemen sementara FORNAS.

Editor: Sri Hidayatun
http://fornas-vi.sisti-kormi.id/
Tabel Klasemen Sementara FORNAS VI 2022 Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Hari kelima pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI, Selasa (5/7/2022) pukul 20.30 Wib malam, Provinsi Sumsel berhasil naik ke peringkat 2 klasemen sementara.

Sumsel berhasil menyingkirkan Provinsi Jatim yang sebelumnya berada di peringkat 2 dan kini berhasil membayang-bayangi Provinsi DKI Jakarta yang berada di peringkat pertama.

Meski masih sementara Sumsel di peringkat kedua, hasil ini menjadi bukti bahwa Sumsel tak hanya sukses menjadi tuan rumah penyelenggara FORNAS VI namun juga sukses secara prestasi.

Berdasarkan situs resmi FORNAS VI, Sumsel berhasil mengumpulkan 121 medali pada hari kelima. 121 medali itu terdiri dari 35 medali emas, 47 medali perak dan 39 medali perunggu.

Catatan medali emas yang dikumpulkan Sumsel ini terpaut 6 angka dibandingkan Provinsi DKI Jakarta yang berada di urutan pertama klasemen.

Baca juga: Sukses Jadi Tuan Rumah, Bupati Panca Diminta KORMI Jadi Pembicara Jelang Fornas VII di Jawa Barat

Dan terpaut satu angka dengan Provinsi Jatim yang berada di urutan ketiga klasemen.

Adapun Induk Olahraga (Inorga) yang dipertandingkan pada hari kelima pelaksanaan FORNAS yakni sebanyak 15 Inorga.

Masing-masing yakni KIS, PELANGI, PERSOCCI, ILDI, BAVETI, YAI, AKTI, IOSKI, KPSN, PERTONSI, POGTI, YPOK, KLPI, IDCA dan FYBI.

Seperti diketahui capaian ini memang telah menjadi target dari Provinsi Sumsel.

Sejak awal melakukan persiapan penyelenggaraan, Pemprov Sumsel mematok target tak hanya sukses menjadi penyelenggara namun juga prestasi dan menjadi juara umum.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved