Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Apresiasi Kerja Keras Polri Dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Sumsel

Di HUT Bhayangkara ke 76, Herman Deru mengapresiasi peran dan kerja keras Polri dalam memgayomi masyarakat di Sumsel selama ini.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Di perayaan HUT Bhayangkara ke 76, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi kinerja Polri di Sumsel. Kegiatan perayaan ini berlangsung di Griya Agung, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi peran dan kerja keras Polri selama ini dalam melayani, mengayomi masyarakat utamanya dalam menjaga Kamtibmas sehingga jalannya pembangunan di wilayah Sumsel dapat berjalan baik.

"Berkat kerja keras jajaran Kepolisian, alhamdulilah Sumsel tetap kondusif sehingga pembangunan berjalan lancar," kata Herman Deru usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual di lapangan Griya Agung Palembang, Selasa (5/7/2022).

Disisi lain Herman Deru menilai tantangan Polri kedepan semakin berat salah satunya dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.

"Jadi saran saya Polri terus menjaga stamina dan fisik demi mengawal proses pesta demokrasi ini agar berjalan baik dan lancar demi menjaga Kambtibmas," katanya.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Polisi (AKPOL) Semarang dalam arahannya mengapresiasi kerja keras Polri dalam melayani masyarakat.

Dimana kewenangan Polri sangat besar sampai di tingkat desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta dimanapun bertugas selalu dalam pengamatan rakyat.

Baca juga: Safari Jumat, Herman Deru Resmikan Masjid Al Hijrah

“Polri masih memiliki tugas yang berat dalam penanganan Covid-19 yang masih perlu dilakukan penanganannya. Saya minta Polri selalu siaga dalam hal ini," katanya.

Kemudian lanjut Jokowi, Polri harus senantiasa siap dan waspada terhadap ketidakpastian global seperti krisis energi, krisis pangan dan keuangan.

"Polri harus selalu siap guna memastikan Kamtibmas sehingga bisa menghadapi tantangan tersebut," tegasnya.

Selanjutnya Polri harus makin siap dalam menghadapi kejahatan berbasis teknologi terbaru.

"Oleh sebab itu Polri harus semakin maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," tuturnya.

Tak hanya itu Presiden juga menyampaikan kedepan banyak agenda nasional selain G20 ada juga Pemilu serentak 2024 yang perlu didukung Polri.

"Agenda besar demokrasi Pilpres dan Pilkada serantak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik berikan dukungan Kamtibmas secara optimal sehingga Pemilu nanti dapat berjalan lancar," ujarnya

Ditempat yang sama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan para pimpinan negara serta pemerintah yang terus mendukung Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya.

"Polri akan selalu hadir mengiring dan mengawal berjalannya bangsa Indonesia," tutupnya.

Selain Gubernur Herman Deru turut hadir juga mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual di lapangan Griya Agung, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan serta para FKPD Sumsel/mewakili dan para Kepala OPD Sumsel.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved