Berita Ogan Ilir Bangkit

Layang-layang dan Berkuda Oke Digelar di Tanjung Senai Panca Ingin OI Tuan Rumah Forprov Tahun Depan

Hal ini disampaikan Panca karena ternyata Ogan Ilir mampu menjadi bagian dari tuan rumah Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Agung Dwipayana
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat meninjau gelanggang olahraga rekreasi di Tanjung Senai, Senin (4/7/2022) siang 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Panca Wijaya Akbar mengemukakan ketertarikan Ogan Ilir menjadi tuan rumah Festival Olahraga Provinsi (Forprov) di tahun depan.

Hal ini disampaikan Panca karena ternyata Ogan Ilir mampu menjadi bagian dari tuan rumah Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan.

Kemampuan Ogan Ilir ini berdasarkan testimoni dari tim induk olahraga (inorga) yang bertanding di Tanjung Senai.

"Saya awalnya tidak terpikirkan teknisnya seperti apa kalau turut jadi tuan rumah Fornas. Tapi setelah dijalani, malah harusnya nambah empat atau lima inorga yang dipertandingkan di Ogan Ilir," kata Panca di Indralaya, Senin (4/7/2022).

Dengan keberhasilan menjadi tuan rumah dan respon positif dari para atlet, ofisial dan masyarakat, Panca optimis dapat menggelar event serupa di tingkat regional.

Menjadi tuan rumah tunggal dan menjamu ribuan peserta dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel, menurut Panca bukan hal mustahil.

"Untuk mewujudkan rencana tuan rumah, tentunya kami akan koordinasi dengan stakeholder, ketua organisasi olahraga, perangkat daerah," ujar Panca.

Baca juga: FORNAS VI Sumsel, Ferry Rotinsulu hingga Pengawal Gubernur Sumsel Ikut Adu Panco

Baca juga: Tempat Souvenir Fornas VI Sumsel, Jual Boneka Chitala dan Aksesoris, Harga Mulai Rp 10 Ribu

Saat menerima kunjungan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam rangka pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Ogan Ilir, Panca mengajak Deru melihat gelanggang olahraga rekreasi.

Diawali dengan melihat arena berkuda sambil memanah dengan panjang trek 180 meter.

Lintasan berkuda di Tanjung Senai dinilai sangat ideal dan memenuhi standar dan hal itu pun diamini Deru yang juga Ketua Pordasi Sumsel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved