Berita Viral

Detik Detik Kecelakaan Mengerikan Pembalap F1 di Sirkuit Silverstone Inggris, Mobil Hantam Dinding

Momen mengerikan F1 GP Inggris 2022 itu bermula tatkala George Russell dari tim Mercedes memutuskan untuk mengerem menjelang masuk di tikungan 1.

Editor: Moch Krisna
Twitter Kolase
Tangkap layar video yang menunjukkan kecelakaan di Sirkuit Silverstone, Inggris saat balapan Formula 1 GP Inggris 2022. Tampak mobil yang ditumpangi pebalap Alfa Romeo, Zhou Guanyu terbalik sebelum berayun dan terangkat serta menabrak dinding tribun penonton, Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Kecelakaan mengerikan terjadi di ajang formula 1 F1 yang berlangung di Sirkuit Silverstorne Inggris.

Terbilang mengerikan karena kecelakaan melibatkan lima pebalap di lap pertama F1 GP Inggris 2022 yang diselenggarakan pada Minggu (3/7/2022).

Karena kecelakaan ini, jalnnya balapan F1 GP Inggris 2022 sempat ditunda.

BolaSport melansir, kecelakaan mengerikan tersebut melibatkan lima pembalap dari lima tim yang berbeda pada lap pertama.

Momen mengerikan F1 GP Inggris 2022 itu bermula tatkala George Russell dari tim Mercedes memutuskan untuk mengerem menjelang masuk di tikungan 1.

Namun, pembalap asal Inggris tersebut kehilangan kendali dan mobilnya mendorong milik Zhou Guanyu dari Alfa Romeo yang berada tepat di depannya.

Zhou Guanyu menjadi pembalap yang mendapatkan dampak serius dari insiden ini.

Mobil miliknya terbalik dan terhempas hingga ke area gravel tikungan 1.

Tak hanya itu, atas efek kecepatan tinggi dari tabrakan tersebut, Zhou Guanyu dan mobilnya terpental dan terangkat hingga melewati barrier alias pembatas lintasan.

Dalam tayangan ulang, Zhou Guanyu dan mobilnya nyaris terbang hingga ke area penonton sebelum akhirnya tertahan dinding pembatas.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved