Berita Sumsel Maju untuk Semua

Buka Health Land Tourism Expo, Mawardi Harap Sosialisasi Wisata Kesehatan di Sumsel Makin Masif

Health Land Tourism Expo dibuka langsung oleh Wagub Sumsel, Mawardi Yahya. Ia berharap melalui event ini sosialisasi wisata kesehatan makin masif.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka Health Tourism Land Expo di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Minggu (3/7/2022) siang. Lewat expo ini diharapkan mampu mensosialisasikan wisata kesehatan di Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka " Health Tourism Land  Expo, yang digelar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumsel di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Minggu (3/7/2022) siang.

Health Land Tourism Expo ini rencananya dibuka mulai 2-6 Juli 2022.

Dalam sambutannya Wagub Mawardi Yahya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia,(ASPPI) Sumsel dan penyelenggara kegiatan yang menggelar expo berbarengan dengan momen FORNAS VI Sumsel.

Dengan menjadi tuan rumah FORNAS VI Sumsel diharapkan semakin dapat membangkitkan gairah ekonomi dan usaha pariwisata di Sumsel.

Lebih jauh Wagub Mawardi mengatakan, pembangunan kepariwisataan tidak terlepas dari empat aspek penting dalam membangun citra pariwisata yakni pembangunan daya tarik wisata, pengembangan industri pariwisata, pemasaran serta peningkatan kelembagaan baik sumber daya manusia, aparatur maupun masyarakat.

Saat ini menurutnya Sumsel patut bersyukur karena sering ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event penting baik nasional maupun internasional.

Serta Sumsel pun menjadi model wisata olahraga nasional.

Baca juga: Hadiri Silaturahmi Akbar FKMD Sumsel, Mawardi Yahya Ajak Pemuda Berperan Bangun Daerah

Diharapkan dengan banyaknya event tersebut akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Sumsel.

Adapun event FORNAS yang tengah berlangsung ini menjadi bukti kepercayaan pemerintah pusat kepada Sumsel apalagi dengan penyelenggaraan ini ada 12.000 pegiat hadir ke Sumsel.

"Harapan kita dalam sektor pariwisata ini dapat membangkitkan usaha sektor pariwisata sekaligus memberikam gairah kepada masyarakat sekitar dalam menyambut peluang selama event berlangsung. Sebab pandemi Covid benar-benar berdampak pada sektor pariwisata termasuk perhotelan, tour and travel bahkan sampai pengelola daya tarik wisata juga sangat terimbas," jelasnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved