Berita Sumsel Maju untuk Semua

HD Sebut Fornas Tak Hanya Tingkatkan Geliat Olahraga Tapi Geliat Ekonomi Sumsel

Pelaksanaan Fpornas VI 2022 di Sumsel membuat dampak yang sangat positif bagi perkembangan ekonomi di Sumsel.

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Welcome Dinner Fornas VI di Griya Agung, Kamis (30/6/2022). Herman Deru sebut dengan adanya Fornas dapat meningkatkan geliat ekonomi yang ada di Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Rasa bangga Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali dicurahkannya karena Sumsel dapat dipercaya menjadi tuan rumah olahraga tingkat nasional yaitu Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022.

Menurutnya kepercayaan menjadi tuan rumah Fornas yang diberikan ini tentu menjadi tanggung jawab yang besar mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan sebab ada ribuan masyarakat dari seluruh nusantara yang hadir memeriahkannya.

"Terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah karena ini suatu anugerah yang luar biasa," kata Herman Deru saat sambutan pada Welcome Dinner Fornas VI di Griya Agung, Kamis (30/6/2022).

Bapak Pembangunan Sumsel itu menilai kepercayaan sebagai tuan rumah ini juga tentu tidak lepas dari kerja keras dan kegotong-royongan semua pihak.

"Untuk itu Fornas ini sangat wajar kita gelorahkan. Apalagi bakal ada 50 cabang induk yang dipertandingkan dengan jumlah peserta 12.000 orang," ungkapnnya.

Dengan jumlah peserta hingga 12.000 orang, menurut Herman Deru sangat diyakini jika Fornas di Sumsel ini paling besar pesertanya dari pelaksanaan sebelumnya.

Baca juga: Herman Deru Lepas 800 Kontingen Sumsel Bertanding di Fornas VI

"Fornas ini bukan hanya memperbaiki kegembiraan olahraga tapi juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bahkan sangkin ramainya penerbangan ke Palembang tiket pesawat pun habis,"ucapnya.

Bukan hanya itu saja, lanjutnya dampak lain yang juga terasa yaitu perhotelan termasuk kuliner.

Artinya begitu banyak selama sembilan hari kedepan UMKM terbantu adanya Fornas ini.

"Insyallah besok kita tidak hanya sukses didalam pembukaan tapi juga penutupan," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved