Berita Nasional

Momen Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Berada di Bekas Gedung Ukraina yang Dihancurkan Rusia

Inilah momen Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berada di Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina yang hancur lebur dibombardir Rusia.

Editor: Siemen Martin
ist
Presiden didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang Rusia vs Ukraina 

TRIBUNSUMSEL.COM - Inilah momen Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berada di Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina yang hancur lebur dibombardir Rusia.

Presiden Jokowi dan Iriana datang ke Ukraina dalam misi perdamaian, Rabu, (29/6/2022).

Saat berada di bangunan apartemen yang hancur akibat perang, Paspampres tetap bersiaga mengamankan Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Dalam kunjungan itu Presiden Jokowi didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin.

Menggunakan kemeja putih dibalut jaket biru tua, Jokowi tampak berbincang dengan walikota membelakangi bangunan yang hancur.

Presiden didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang Rusia vs Ukraina
Presiden didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang Rusia vs Ukraina (ist)

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rakyat menganggap sosok Iriana ingin melindungi Jokowi saat berkunjung ke Ukraina yang beberapa kotanya luluh lantak akibat dibombardir tentara Rusia.
Rakyat menganggap sosok Iriana ingin melindungi Jokowi saat berkunjung ke Ukraina yang beberapa kotanya luluh lantak akibat dibombardir tentara Rusia. (ist)

Perang

Akibat penembakan yang dilakukan pasukan Rusia, 20 rumah hancur dan kebakaran terjadi di hutan di luar kota Sievierodonetsk.

Laporan menyebutkan bahwa serangan itu menimbulkan korban.

Hal tersebut disampaikan layanan pers Administrasi Militer Regional Lugansk.

"Sekitar 20 blok apartemen dihancurkan oleh penembakan. Warga sipil sekarat, sekali lagi, ada yang terluka, puluhan nyawa terselamatkan, namun banyak apartemen yang hancur. Setiap bangunan yang hancur mengindikasikan 30, 50, bahkan 100 keluarga harus menjadi tunawisma," kata layanan pers tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved