HUT ke 10 Tribun Sumsel

HUT ke-10, Tribun Gelar Lomba Cerdas Cepat Cerita 1001 Bumi Sriwijaya Menuju Sumsel Mandiri Pangan

Tribun Sumsel-Sriwijaya Post menggelar Lomba Cerdas Cepat Cerita 1001 dari Bumi Sriwijaya menuju Sumsel Mandiri Pangan pada HUT ke-10 Tribun Sumsel.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Tribun Sumsel-Sriwijaya Post menggelar Lomba Cerdas Cepat Cerita 1001 dari Bumi Sriwijaya menuju Sumsel Mandiri Pangan pada HUT ke-10 Tribun Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel menggelar Lomba Cerdas Cepat Cerita 1001 dari Bumi Sriwijaya menuju Sumsel Mandiri Pangan. Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Tribun Sumsel ke 10 yang diperingati 2 Juli mendatang.

Kepala Newsroom Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post Weny Ramdiastuti mengatakan pada HUT Tribun Sumsel ke-10, bangga bisa membuat acara keren ini karena bisa menyatukan para petani inovatif dalam satu wadah virtual sehingga apa yang telah mereka lakukan selama ini mungkin belum dilirik banyak orang tapi kini mereka bisa dikenal lebih luas lagi karena andilnya ikut mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

Berkat petani inovatif yang dibimbing dan diarahkan oleh Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel sebagai pemangku kepentingan utama Gerakan Sumsel Mandiri Pangan membuat Sumsel menjadi provinsi nomor lima penyumbang pangan di tanah air.

"Inilah adalah prestasi luar biasa dan selalu digaungkan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan juga menjadi fokus utamanya memimpin Sumsel dengan mewujudkan Sumsel Mandiri pangan," ujar Weny saat memberikan sambutan membuka lomba, Senin (28/6/2022).

Sementara itu EO Tribun Sumsel dan Sripo Lovy Torres mengatakan cerdas cepat ini diikuti oleh seluruh perwakilan 17 kabupaten kota di Sumsel.

Setiap tim terdiri dari tiga peserta yakni setiap kabupaten/kota terdiri dari tiga orang perwakilan yakni masing-masing petani inovatif atau petani milenial, kelompok tani/gapoktan/koorporasi pertanian dan sarjana Peningkatan Ekonomi Pertanian (PPEP).

Baca juga: Suntoko Petani Inovatif di Musi Banyuasin, Untung Besar Ekspor Porang ke Jepang

Lomba cerdas cepat menggunakan games kahoot. Setiap peserta pada babak pertama ini akan mendapatkan 25 pertanyaan dan diberikan waktu maksimal 30 detik untuk menjawab.

Format kompetisi yang dipakai dalah sistem gugur. Siapa yang menjawab bener paling banyak dan paling cepat akan lolos ke babak selanjutnya.

Lomba ini dibagi dua babak hingga nantinya tersisa dua tim yang akan melaju ke grand final yang akan dilaksanakan secara offline 11 Juli mendatang di Griya Agung.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah uang pembinaan. Khusus juara pertama akan mendapatkan 1 unit traktor persembahan pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel.

Babak pertama lomba yang digelar secara virtual hari ini, Selasa (28/6/2022) sudah berhasil menentukan peserta dari kabupaten kota lainnya yang akan maju ke babak kedua yang akan berlangsung secara virtual juga besok, Rabu (29/6/2022).

Dari 17 kabupaten kota yang berlomba di babak pertama terpilih enam perwakilan kabupaten kota yang berhasil melaju ke babak kedua besok yakni Palembang, Oku Timur dan Prabumulih yang akan memperebutkan satu tiket ke grand final.

Jadi ketiga tim tersebut akan dipertandingkan cerdas cepat dengan format yang sama yakni menjawab pertanyaan games kahoot dengan penilaian jawaban paling cepat, benar dan paling banyak benar yang akan menang.

Satu tempat lagi menuju babak grand final akan diperebutkan oleh perwakilan dari tiga kabupaten kota lainnya yakni Muratara, Lubuk Linggau dan OKU sebagai pemenang babak pertama.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved