Berita Sumsel

Bupati Panca Luncurkan Aplikasi E-Office,Percepat Layanan Administrasi Pemerintahan dengan Teknologi

Pemkab Ogan Ilir meluncurkan aplikasi E-Office untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasid alam percepatan layanan administrasi pemerintahan.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Pemkab Ogan Ilir Panca Wijaya meluncurkan aplikasi E-Office untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam percepatan layanan administrasi pemerintahan, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemkab Ogan Ilir meluncurkan aplikasi E-Office untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam percepatan layanan administrasi pemerintahan.

Serta juga untuk mewujudkan smart governance atau tata kelola pemerintahan cerdas.

Layanan digital E-Office ini memiliki beberapa fitur seperti Tata Naskah Dinas Elekronik (TNDE) berupa format surat masuk, disposisi keluar, disposisi surat masuk, pengajuan konsep dan pengecekan konsep tata naskah dinas.

“Melalui sosialisasi aplikasi TNDE ini, diharapkan setiap admin dari organisasi perangkat daerah dapat memahami dan mengaplikasikan dalam kinerja masing-masing instansi dengan sebaik-baiknya”, kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza Yudha, Selasa (28/6/2022).

Beberapa aplikasi TNDE ini berbasis website dan android mobile, yang memiliki kelebihan dapat dioperasikan melalui android mobile bagi pejabat struktural pada setiap instansi, minimal jabatan setara Kasi untuk melakukan pemantauan.

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi E-Office antara lain notifikasi bagi admin yang terintegrasi dengan data kepegawaian.

“Itu artinya seluruh ASN dapat menggunaan aplikasi dengan menggunaan NIP masing-masing," jelas Ferdian.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, dengan adanya aplikasi E-Office ini membangkitkan tata kelola pemerintah yang inovatif dan visi-misi bupati dapat terealisasi

"Penerapan aplikasi ini agar visi-misi kami tidak terhambat karena birokrasi yang lambat," kata Panca.

Panca ingin pelayanan cepat dapat dirasakan masyarakat sehingga ada kemajuan di bidang pelayanan publik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved