Berita PLN Insight

GM PLN UIWS2JB Berikan Bantuan ke Tempat Binaan YBM PLN

PT PLN UIWS2JB memberikan bantuan ke binaan yayasan baitul maal memastikan uang yang diberikan oleh tersalurkan kepada yang membutuhkan

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi PLN
General Manager (GM) PT PLN UIWS2JB Bambang Dwiyanto bersama jajaran saat mengunjungi tiga lokasi yang menjadi binaan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, Jumat (24/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - General Manager (GM) PT PLN UIWS2JB, Bambang Dwiyanto bersama jajaran, mengunjungi tiga lokasi yang menjadi binaan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dalam rangka memastikan uang yang diberikan oleh tersalurkan kepada yang membutuhkan, Jumat (24/6/2022).

Dalam kunjungannya kali ini Bambang mendatangi Rumah Singgah Peduli di Jl Ariodillah sebagai tempat tinggal bagi pasien luar kota Palembang yang sedang dirawat, kemudian panti Jompo Noor Fatimah yang berlokasi di Talang Ratu, lalu terakhir Klinik Ummat yang berlokasi di Kelurahan Talang Kelapa, Alang-alang Lebar.

"Kami sengaja melihat tempat-tempat yang dibina YBM PLN binaan, kami memang banyak tempat binaan. Tadi di rumah singgah banyak pasien dari Jambi, Bengkulu, dan Musi Rawas yang lagi dirawat, " ujar Bambang usai mengunjungi Klinik Ummat.

Ia menyebutkan jika kunjungan ke tempat binaan YBM PLN juga bertujuan melaporkan kepada Muzaki yang menitipkan zakat dam infaq-nya di YBM PLN.

"Bahwa dana yang mereka salurkan sudah diserahkan kepada yang membutuhkan. Kami pastikan semua penerima manfaat dana dari YBM sesuai Syariat apalagi zakat, " ungkapnya.

Baca juga: Inovasi Sayur Hidroponik Di Kelurahan Sako, PLN Dorong Warga Kelola Lingkungan Tingkatkan Pemasukan

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga berfokus pada pembinaan ekonomi, pemberdayaan melatih anak muda dan beasiswa.

"Ada beberapa pilar, diantaranya pendidikan, ekonomi. Nah kami fokus pada pemberdayaan. Salah satunya anak muda dengan hingga menerima beasiswa, " ujarnya.

Hj Enny Dasinta Ketua Panti Jompo Noor Fatimah mengungkapkan terimakasih atas bantuan yang diterima oleh YBM PLN.

Sejumlah perabotan elektronik dan kebutuhan sehari-hari para lansia di Panti Jompo diserahkan.

"Kami berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh YBM PLN dan pak Bambang. Semoga pemberi zakat juga dilancarkan rezekinya, " katanya.

Ia berharap akan berdatangan kembali donatur yang memberikan sejumlah uang untuk sedikit merenovasi Panti jompo Noor Fatimah.

"Memang sudah ada beberapa donatur yang memberikan kami bantuan hanya saja belum banyak tergerak. Semoga dengan ini bisa memicu datangnya donatur lain, " ungkapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved