Berita Banyuasin

Pemecahan Rekor MURI Khatam Alquran di Banyuasin, 86 Ribu Warga Terlibat Termasuk ASN

Sebanyak 86 ribu orang termasuk ASN melakukan pemecahan rekor MURI pembacaan dan khatam Alquran di Banyuasin.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Pemecahan rekor MURI khatam Alquran di Banyuasin, Rabu (22/6/2022). Sebanyak 86 ribu warga terlibat termasuk ASN. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pemecahan Rekor MURI Khatam Alquran di Banyuasin. Selama empat bulan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum di Banyuasin membaca Al-Quran hingga khatam.

Hasilnya, hari ini dilakukan pemecahan rekor MURI Khatam Alquran di Banyuasin. Sebanyak 86 ribu ASN dan masyarakat umum berhasil mengkhatamkan Al-Quran masing-masing 30 juz per orang.

Keberhasilan Pemecahan Rekor MURI Khatam Alquran di Banyuasin dalam waktu empat bulan membaca hingga khatam Al-Quran, dicatat langsung Museum Rekor Indonesia sebagai Kabupaten terbanyak ASN dan masyarakat umum yang khatam Al-Quran dalam waktu empat bulan.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi menuturkan, membaca dan khatam Al-Quran bagi ASN dan masyarakat umum ini menjadi salah satu program Pemkab Banyuasin yakni Banyuasin Religius. Membaca dan khatam Al-Quran ini, sengaja dilakukan tidak hanya bagi masyarakat umum tetapi diwajibkan bagi para ASN.

"Sengaja memerintahkan ASN di wilayah Banyuasin untuk membaca dan mengkhatamkan Al-Quran dengan tujuan agar ASN bisa mempedomani Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya, Rabu (22/6/2022).

Lanjut orang nomor satu di Banyuasin ini mengharapkan, Al-Quran yang telah dibaca dan dikhatamkan bisa menjadi panutan dalam kehidupan terutama para ASN. Sebagai umat muslim, pastinya pedoman hidup yakni Al-Quran tidak hanya sekedar dibaca dan dikhatamkan.

"Allah itu Maha Besar dan kuasa, hanya dalam empat bulan saja ternyata bisa 86 ribu orang mengharamkan Al-Quran. Ini Bukti, bila keyakinan bisa mempermudah segala sesuatunya," kata Askolani.

Askolani juga berharap, kepada ASN untuk tetap membaca Al-Quran setiap hari. Meski sudah khatam, tak ada salahnya tetap membaca Al-Quran.

Sedangkan Kabag Kesra Salni Fajar menuturkan, membaca dan mengkhatamkan Al-Quran ini dilaksanakan selama empat bula berturut-turut dari bulan Febuari hingga Mei lalu.

"Waktunya tidak ditentukan, dan pelaksanaannya dilakukan setiap hari selama empat bulan. Jadi, setiap orang berhasil mengkhatamkan 30 juz," katanya.

Membaca dan mengkhatamkan Al-Quran yang dicatat MURI ini, sebelumnya dilaporkan ke pihak MURI dengan melampirkan video dan dokumentasi setiap orang yang membaca dan mengkhatamkan Al-Quran.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved