Berita MUBA

Tusuk Pegawai Dinsos MUBA, Penangkapan Pria Ini Viral di Medsos, Ini Kronologinya

Pujianto (43) pegawai Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Musi Banyuasin (Muba)ditusuk pria diduga terlantar yang di Kantor Dinsos MUBA.

Dokumentasi Polisi/Instagram@miminsekayu
Kolase Tribunsumsel.com. Video Penangkapan Pelaku penusukan pegawai Dinsos Muba dan Pelaku Dadang Sadri saat diamankan Polisi 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU- Pujianto (43) seorang pegawai Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengalami luka tusukan dari seseorang yang baru saja diamankan oleh Sat Pol PP Muba pada Jumat (17/6/2022) pagi.

Video penangkapan pria yang melakukan penusukan pegawai Dinas Sosial (Dinsos)  MUBA beredar di Media Sosial.

Pelaku bernama Dadang Sadri, warga kelurahan Kayuara kecamatan Sekayu ini sebelumnya diamankan Sat Pol PP setempat karena diduga orang terlantar dan cukup meresahkan masyarakat.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK melalui Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Dwi Rio mengatakan, adapun kronologis kejadian sendiri bermula saat pelaku dibawa ke kantor Dinsos Muba usai diserahkan Pol PP.

"Sesampai di kantor Dinsos, pelaku disuruh mandi dan diantar oleh salah satu petugas yakni Pujianto (43) yang tak lain korban. Dari pengakuan pelaku saat itu dirinya mendapat bisikan untuk membunuh pegawai dinsos tersebut," ujarnya. 

Tanpa pikir panjang pelaku langsung mengambil gunting di saku sebelah kanannya dan menusuk pelipis serta perut korban.

Sempat ada tangkisan dari korban saat pelaku hendak menusuk ke bahu sebelah kanan sehingga meleset. 

"Usai menerima tusukan di dua anggota tubuhnya, korban pun terjatuh dan pelaku langsung melarikan diri ke jalan Merdeka. Sontak saja pihak kepolisian dibantu pegawai Dinsos langsung mengejar pelaku," jelasnya.

Pelaku yang mengenakan kaos hitam pada saat itu pun langsung dibekuk petugas tepat di depan rumah dinas kepolisian Sekayu.

Video penangkapan pelaku di jalan raya yang saat itu sedang ramai pun viral di media sosial.

"Pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan tengah dilakukan penyidikan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos untuk melakukan pemeriksaan apakah pelaku ini mengalami gejala ODGJ atau tidak," ungkapnya.

Adapun barang bukti berupa satu gunting yang diamankan petugas merupakan gunting besar yang pada salah satu bagian gagangnya sudah patah.

Menurut pengakuan pelaku, gunting tersebut sengaja dibawanya dari rumah temannya bernama Rudi untuk memotong rumput di jalan.

Baca juga: AKBP Dalizon Bantah Disebut Memaksa Minta Uang, Mantan Kapolres OKUT Diduga Terima Suap PUPR Muba

Sementara itu, Subkoordinator Perlindungan Sosial  Dinsos Muba, Hasnita menyebutkan pelaku saat ditemukan oleh Pol PP membawa surat orang terlantar lantas dilakukan pendataan.

Sehingga pelaku dipersilahkan untuk mandi, namun saat hendak mandi ia menusuk staf Dinsos Muba.

“Awalnya ia dilaporkan oleh masyarakat berada di Jalan Kolonel Wahid Udin, lalu Pol PP menyerahkan kepada kita. Sebelum melakukan penusukan ia bicara normal-normal aja, setelah menusuk ia langsung kabur dan berhasil ditangkap. Alhamdulillah, staf kami yang menjadi korban sudah mendapatka perawatan serius dan sehat,”jelasnya (Sp/FAJERI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved