Berita Empat Lawang

Duel Maut di Empat Lawang, Kejadian Usai Nonton Orgen Tunggal, 1 Tewas 1 Kritis

Duel maut di Empat Lawang mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang lainnya kritis terjadi Rabu (15/6/2022).

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Tiga pemuda Vigo Ardiansyah (19), Nando (19), dan AZ (17) di Desa Muara Pinang Baru, Kabupaten Empat Lawang terlibat duel maut di Empat Lawang, Rabu (15/06/2022) sore diamankan di kantor polisi. Mereka disangkakan melakukan penganiayaan yang menyebabkan satu orang tewas dan satu orang terluka. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Duel maut di Empat Lawang mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang lainnya kritis terjadi Rabu (15/6/2022).

Peristiwa duel maut di Empat Lawang ini terjadi antar pemuda usai mereka menonton orgen tunggal.

Dua orang yang terlibat duel maut di Empat Lawang yakni Vigo Ardiansyah (19), Nando (19), dan AZ (17) harus mendekam di penjara Polres Empat Lawang.

Ketiganya disangkakan melakukan penganiayaan yang berujung pada kematian terhadap Andrian Palermo dan luka tusuk pada bagian perut hingga kritis pada bagian perut terhadap Yuliansyah.

Adrian Palermo tewas setelah menerima luka tusuk senjata tajam sedangkan Yuliansyah hingga saat ini masih jalani perawatan di RSUD Empat Lawang.

Penganiayaan sendiri terjadi di Jalan Lintas Kepahiang-Pagar Alam Desa Muara Pinang Baru, Empat Lawang sekira pukul enam sore.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Reskrim AKP Tohirin menyampaikan kejadian berawal dari dua korban bersama tiga temannya sehabis menonton acara orgen tunggal di Desa Tanjung Tawang, Kecamatan Muara Pinang.

"Dalam perjalanan kendaraan korban diberhentikan oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor berbonceng 3, di sana terjadi perdebatan antara korban dan pelaku," katanya, Jumat (17/06/2022).

Perdebatan tersebut berujung pada perkelahian dengan menggunakan senjata tajam pada kedua pihak, Andrian tertusuk pada bagian dada sebelah kiri dan Yudiansyah pada bagian perut, sedangkan pelaku juga menerima luka pada bagian leher.

"Setelah berhasil menusuk kedua korban ketiga pelaku langsung melarikan diri dan teman korban langsung menolong membawa kedua korban ke Puskesmas Muara Pinang," ungkapnya.

Baca juga: Yusuf Pelajar Tenggelam di Sungai Ogan Palembang Belum Ditemukan, Basarnas Turunkan Tim Rescuer

Setelah dilarikan ke Puskesmas Muara Pinang korban Andrian dinyatakan meninggal dunia akibat luka tusuk bagian dada sebelah kiri dan korban Yuliansyah alami luka tusuk bagian perut dirujuk ke RSUD Empat Lawang.

Setelah mendapat laporan personil Polsek Muara Pinang yang dipimpin oleh Kapolsek AKP A HIDAYAT bersama Unit Pidum (Tim Elang) Satreskrim Polres Empat Lawang yang dipimpin oleh Ipda Ulta Deanto langsung bergerak mencari ketiga pelaku.

"Ketiga pelaku telah ditangkap dimana awalnya satu orang pelaku yakni Vigo ditangkap di RSUD Besemah Pagar Alam saat sedang berobat karena terluka menerima luka senjata tajam dari korban sedangkan dua orang pelaku lagi menyerahkan diri ke Polisi," Ungkapnya.

Adapun ketiga pelaku saat ini telah mendekam di penjara Polres Empat Lawang untuk hadapi hukuman dan dihadapkan pada Pasal 338 KUHP dan atau 170 KUHP dan atau 351 KUHP jo pasal 56 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved