Berita Olahraga

Resmi Pensiun, Tangis Greysia Polii Pecah: Darah Saya Bulu Tangkis, 30 Tahun di Bulu Tangkis

Selain itu, ratusan suporter yang menghadiri Istora Senayan juga menjadi saksi momen seremoni gantung raket Greysia Polii.

(TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PBSI)
Greysia Polii Pensiun. Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, memberikan pidato perpisahan di acara bertajuk Greysia Polii Testimonial Day di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) pagi WIB. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB, atlet bulutangkis Greysia Polii resmi pensiun.

Pengumuman pensiunnya Greysia Polii tersebut dilakukan di Istora Senayan, Jakarta.

Kini Berusia 34 tahun, Greysia Polii resmi gantung raket.

Seremoni yang bertajuk Testimonial Day: Greysia Polii tersebut dihadiri oleh Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Selain itu, ratusan suporter yang menghadiri Istora Senayan juga menjadi saksi momen seremoni gantung raket Greysia Polii.

Tangis Greysia pecah dalam momen seremoni tersebut.

Dalam pidatonya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu mencurahkan seluruh perasaannya dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

"Perjalanan yang panjang, dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dukungan teman-teman yang ada di sini," kata Greysia.

"Saya merasa kadang tidak pantas berada di sini, tapi saya benar-benar berterima kasih, dan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan."

"Seperti yang Pak Menteri Zainudin bilang bahwa darah saya adalah bulu tangkis. Saya hanya hidup lima tahun tidak bulu tangkis, 30 tahun itu bulu tangkis."

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved