Berita PALI Serasi Nia

Heri Amalindo Resmikan Pembangunan Rumah Negara Mako Brimob PALI, Akhir 2022 Segera Ditempati

Sebanyak 76 unit rumah negara T 38 di batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel yang terletak di KM 11 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemkab PALI
Bupati PALI Ir H Heri Amalindo saat mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah negara di Batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI - Sebanyak 76 unit rumah negara T 38 di batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel yang terletak di KM 11 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diproyeksikan akhir tahun 2022 bakal ditempati.

Hal demikian ditandai dengan peletakan batu perrtama pembangunan yang dilakukan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Hermanto MH bersama Wakapolda, Brigjen Pol Budi Setiawan SIk SH MH didampingi Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, Rabu (8/6/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Hermanto mengatakan, pembangunan itu sebagai upaya pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak huni bagi anggota dan ASN Polri.

Biaya pembangunan rumah negara T 38 di Batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel berasal dari APBN tahun 2022.

"Ini merupakan upaya pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak huni bagi anggota dan ASN Polri," katanya.

Menurutnya, anggota Polri merasa sepi di PALI, sehimgga dengan adanya pembangunan itu akan berdampak kepada anggota Polri dalam memberikan kontribusi terhadap Kamtimbmas di masyarakat.

"Beberapa tahun lalu, warga diluar PALI segan masuk ke PALI, tapi setelah Sat Brimob berdiri, PALI mulai ramai. Dampak dari pembangunan ini, harga tanah disekitar pasti meningkat," terangnya.

Ia berharap, pelaksanaan pembangunan rumah nagara itu, bisa lancar dan tepat waktu. Karenanya, ia meminta kontaktor agar memberikan yang terbaik.

"Kepada seluruh anggota untuk andil dalam mengawasi supaya benar-benar bagus juga tepat waktu," harapnya.A

Toni memberikan apresiasi terhadap kepedulian Bupati PALI terhadap kepolisian. Salah satu kepedulian Bupati PALI adalah telah dibangunnya Markas Brimob.

Termasuk penyediaan kolam renang serta taman lalulintas.

"Saat ini kami sedang gencar mensosialisasikan budaya tertib berlalulintas. Itu salah satu dukungan Bupati PALI. ini sangat membantu kami dalam mengajar atau mengajak masyarakat agar taat aturan lalulintas sejak dini," pujinya.

Sementara, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM berharap dengan pembangunan rumah negara T 38 sebanyak 76 unit bisa menambah semangat anggota Polri dan ASN Polri juga membawa dampak positif bagi keamanan di Kabupaten PALI.

"Kami sangat mendukung pelaksanaan pembangunan ini, karena bukan hanya dirasakan anggota dan ASN Polri saja, tapi masyarakat sekitar Mako Brimob," ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved