Berita Sumsel

Herman Deru Libatkan Kepengurusan Perwosi Sukseskan Fornas 2022 di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menerima audiensi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel bertempat di ruang audiensi

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menerima audiensi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel bertempat di ruang audiensi kantor Gubernur, Senin (6/6/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Mengawali kegiatan kerjanya Senin (6/6/2022) pagi, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menerima audiensi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel bertempat di ruang audiensi kantor Gubernur.

Dikesempatan tersebut Herman Deru berharap Perwosi Sumsel meningkatkan perannya dalam memberikan pendampingan bagi para atlet wanita.

"Perwosi sebagai organisasi yang peduli akan kesehatan dan olahraga wanita, Saya rasa perlu melibatkan para atlet purna di dalamnya untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan dan organisasi ini berjalan sesuai dengan fungsinya," harap Herman Deru.

Kedepannya, Herman Deru ingin Perwosi juga hadir disetiap Kabupaten/kota di Sumsel agar dapat lebih berperan secara maksimal di daerah.

Baca juga: Disebut Bakal Pimpin Pengprov Perwosi Sumsel, Fauziah Mawardi: Kalau Memang Ditunjuk, Saya Siap

"Saya kira pelantikan kepengurusan Perwosi Sumsel bisa dibarengakan dengan pelantikan pengurus Perwosi Kabupaten/kota mengingat waktu karena kita tidak mungkin akan sambangi satu persatu ke Kabupaten/kota," imbuhnuya.

Dalam kesempatan itu juga dia berharap agar Perwosi bisa turut mengambil peran dalam mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang dimana Sumsel akan menjadi tuan rumah pada event bersekala nasional tersebut.

"Menjelang Fornas saya ingin Perwosi ini segera dikukuhkan dan langsung memberikan sumbangsihnya dalam mensukseskan Fornas 2022 di Sumsel," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Sumsel Hj Fauziah Mawardi menjelaskan Perwosi merupakan organisasi wanita yang menjunjung tinggi kesehatan para atlet wanita.

"Perwosi ini merupakan organisasi wanita yang tugasnya melakukan pendampingan pada para atlet wanita dan juga peduli akan kesehatan. Kami juga akan mengadakan beberapa webinar yang akan membahas kesehatan gizi," paparanya.

Lebih lanjut Hj Fauziah meminta ketersedian Gubernur Sumsel untuk melantik kepengurusan Perwosi Sumsel sekaligus mohon dukungan agar Perwosi dapat menjalankan peran dan fungsinya secara baik.

"Kami juga berharap sekali pak Gubernur bisa langsung melantik dan minta dukungan Pemprov Sumsel agar keberadaan organiasi ini mampu berkiprah dengan baik," pungkasnya.

Hadir pula dalam keaemptan tersebut, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi, Ketua Harian Perwosi Provinsi Sumsel, Ria Anindita, Wakil Ketua Perwosi Provinsi Sumsel, Musiawati Najib, Sekretaris Perwosi Provinsi Sumsel, Rina Anggraini, Wajil Sekretaris Perwosi Provinsi Sumsel, Marlina Suzana, Bidang Dana Perwosi Provinsi Sumsel Khoirunisa, dan Masyito Romi.(RIL)

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved