Berita OKI Mandira

Rusak Parah, Jalan Penghubung Muara Batun - Terusan Jawa Segera Diperbaiki

Dinas PUPR Kabupaten OKI akan segera melakukan perbaikan di ruas jalan penghubung antara Desa Muara Batun – Terusan Jawa, Kecamatan Jejawi.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Sri Hidayatun
Winando Davinchi/tribunsumsel.com
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Rungan (PUTR) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ir. Man Winardi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,KAYUAGUNG- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera melakukan perbaikan di ruas jalan penghubung antara Desa Muara Batun – Terusan Jawa, Kecamatan Jejawi.

Perbaikan ruas jalan yang rusak tersebut yang rencananya bakal dibangun pada tahun 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten OKI, Ir. Man Winardi, melalui Kabid Bina Marga, Ahmad Sulaiman saat diwawancarai, Senin (30/5/2022) siang.

Dijelaskan Ahmad, pembangunan jalan poros penghubung Desa Muara Batun - Terusan Jawa, telah dianggarkan untuk pelaksanaannya dan tinggal menunggu proses lelang.

"Pada tahun 2022 ini, jalan tersebut akan kita bangun dan sudah kita anggarkan untuk pelaksanaannya, tinggal menunggu proses lelangnya saja," jelas Ahmad.

Dihimbau juga kepada kepala desa (Kades) yang ada di bumi bende seguguk agar proaktif dalam menyikapi permasalahan jalan di Kabupaten OKI, dengan mengajukan proposal ke Dinas PUTR OKI.

"Prosedurnya seperti itu, maka dari itu kita meminta kades agar proaktif biar semua permasalahan jalan ini bisa kita akomodir, lalu akan kita proses dan diajukan ke DPRD OKI untuk pengesahannya," jelas Ahmad.

Sebelumnya diberitakan, jalan poros di Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang merupakan jalan penghubung Desa Muara Batun - Terusan Jawa, dikeluhkan oleh warga setempat dikarenakan kondisinya yang rusak.

"Jalan penghubung antar desa yang telah lama tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten OKI ini, kondisinya sangat parah. Sehingga sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat," ujar Tedi warga setempat.

Lebih lanjut disampaikan kondisi jalan merupakan tanah merah yang ketika diguyur hujan menjadi rusak dan berlumpur.

Kondisi tersebut membuat warga yang ingin beraktivitas tentunya tidak mendapatkan kenyamanan.

"Kami inginkan adanya perhatian dari pemerintah daerah baik dari Bupati OKI ataupun anggota DPRD OKI, melalui dinas terkait agar sarana infrastruktur jalan penghubung antara Desa Muara Batun - Terusan Jawa ada perbaikan," ungkap Tedi.

"Kami sebagai warga tentunya ingin mendapatkan kenyamanan saat melintasi jalan poros di desa, guna keselamatan dalam beraktivitas," harapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved