Berita Lahat

Cerita Aisyah Ramadhani, Paskibraka Lahat Lolos Paskibraka Nasional 2022, Anak Buruh Angkut

Cerita Aisyah Ramadhani, Paskibraka Lahat lolos Paskibraka Nasional 2022, anak buruh angkut 

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EHDI AMIN
Aisyah Ramadhani, Paskibraka Lahat lolos Paskibraka Nasional 2022 foto di sekolahnya SMAN 2 Lahat, Senin (30/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Cerita Aisyah Ramadhani, Paskibraka Lahat lolos Paskibraka Nasional 2022, anak buruh angkut 

Aisyah Ramadhani, siswi Kelas 10 Mipa 3 SMA Negeri 2 Lahat ini baru saja terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Rasa syukur kepada Allah SWT, selalu terucap dari lisan siswi kelahiran Lahat, 2 Oktober 2006 ini.

Aisyah tidak menyangka jika akan berhasil melenggang menjadi Paskibraka Nasional membawa nama harum Sekolah SMA Negeri 2 Lahat, Kabupaten Lahat dan Sumatera Selatan.
Terlebih putri pasangan Suryanto dan Ratna Elyana ini awalnya hanya memasang target lolos menjadi Paskibraka Provinsi.

"Kalau targetnya menjadi Paskibraka Provinsi. Namun untuk Paskibraka Nasional menjadi impian dan keinginan saya. Karena dari awal tentu bukan hal mudah bagi saya untuk bisa tembus menjadi Paskibraka Nasional karena persaingan yang cukup ketat, "ujarnya, saat diwawancara di SMA Negeri 2 Lahat, Senin (30/5/2022).

Dirinya sendiri sangat bersuyukur atas apa yang ia torehkan tersebut. Dirinya juga sangat berterimakasih kepada kedua orang tua yang sejak SD selalu memberikan support. Begitu juga dengan para guru, kepala sekolah, pembimbing Paskibraka dan teman tamanya sehingga apa yang menjadi impianya selama ini bisa terwujud.

"Kalau suka berbaris itu sudah sejak SD. Namun, sejak masuk SMAN 2 Lahat saya ikut ekstrakurikuler dan digembleng. Giat berlatih dan berolahraga menjadi penentu keberhasilanya saat ini, "sampai Aisyah.

Diceritakan Aisyah, saat pengumuman seleksi anggota Paskibraka di tingkat Provinsi ia tidak menyangka jika namanya dinyatakan terpilih. "Saat amplop yang diberikan panitia saya buka isinya menyatakan saya terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional, "kenangnya.

Saat itu, air matanyapun tak sanggup ia bendung sebagai bentuk syukur dan bangga atas capaian yang ia dapat. Tekadnya untuk membuat bangga orang tua, keluarga besar, Sekolah dan Lahat bisa ia terwujud.

"Saat itu saya kabari ayah dan ibu melalui sambungan telephon. Ayah dan ibu saya terdengar menangis. Mereka sangat bangga dan bersuyukur dan dalam percakapan mereka terus memberikan support. Mengingatkan agar selalu menjaga solat, berdoa dan menjaga kesehatan, "tuturnya.

Aisyah sendiri memersembahkan keberhasilanya tersebut untuk kedua orang tuanya.

Dikatakan Aisyah, begitu besar perjuangan ayah dan ibunya sehingga ia tetap bisa sekolah dan berprstasi. Ayah yang hanya sebagai buruh sopir angkut material serabutan bekerja begitu keras demi menyekolahkan ia dan satu orang adiknya.

"Saat saya dinyatakan berhasil saya ingat ayah dan ibu. Teringat bagimana ayah berkeringat saat membawa material. Semoga apa yang saya capai hari ini bisa memberikan kebanggaan bagi mereka, "sampai Aisyah, yang tinggal di Jalan Baru, Talang Kabu, Kelurahan Pagar Agung, Lahat ini.

Diungkapkanya, jika 25 Juli 2022 ia akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti karantina dan pelatihan. Aisyah yang bercita-cita masuk Akmil ini, bertekad bisa terpilih menjadi Baki Paskibraka Nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved