Liga Champions

Deretan Fakta Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid : Soal Jersey Hingga Kamp Pengungsian

Dua tim terbaik bakal tampil dibabak final yang bakal digelar di Stade de France, Paris, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Editor: Slamet Teguh
LLUIS GENE/AFP
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool di final Liga Champions 2017-2018 yang digelar di Olympic Stadium, Kyiv, Ukraina pada 26 Mei 2018. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Liga Champions musim 2021/2022 sudah memasuki fase akhir.

Dua tim terbaik bakal tampil dibabak final yang bakal digelar di Stade de France, Paris, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Partai final ini bakal mempertemukan antara Liverpool vs Real Madrid.

Sejumlah fakta menarikpun terungkap jelang pertandingan ini.

Eduardo Camavinga: dari Kamp Pengungsian ke Final Liga Champions

Cerita gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga, dari kamp pengungsian di Angola ke final Liga Champions 2021-2022. 

Eduardo Camavinga, yang bergabung ke Real Madrid dari Rennes pada 2021, lahir di sebuah kamp pengungsi di Cabinda, Angola, setelah orangtuanya terpaksa kabur dari Kongo karena perang yang berkecamuk di negara itu.

Di kamp pengungsian, Camavinga hanya menetap beberapa saat, sebelum pindah ke Prancis bersama keluarganya pada usia dua tahun.

Fougeres menjadi tempat berikutnya keluarga Camavinga untuk memulai hidup yang baru.

Dari kota kecil di wilayah Brittany itu, Camavinga memulai jalannya sebagai pemain sepak bola dan bermain di klub bernama Drapeau Fougeres.

Dinukil BolaSport.com dari AS, kiprahnya bersama Drapeau Fougeres membuat Rennes tertarik untuk merekrut Camavinga saat dirinya berusia 11 tahun.  

Sering waktu berjalan, Camavinga promosi ke tim utama Rennes dan di usia 18 tahun, berkat performa apiknya bersama Rennes, dirinya dibeli oleh Real Madrid. 

Bersama Real Madrid, Camavinga mampu tampil cukup baik dan mengantarkan Los Blancos menembus final Liga Champions 2021-2022 melawan Liverpool.

Dengan semua pencapaian dan cerita menakjubkannya, dari kamp pengungsian ke final Liga Champions, Camavinga ingin memanfaatkan hal itu untuk memperkuat pesan solidaritas dengan para pengungsi di seluruh dunia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved