Berita Ogan Ilir Bangkit

Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Komisi II DPR RI ke Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima kunjungan kerja komisi II DPR RI dalam rangka evaluasi penyelenggaraan pemerintahan des

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemkab Ogan Ilir
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima kunjungan kerja komisi II DPR RI dipimpin Yanuar Prihatin, Rabu (25/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.INDRALAYA - Didampingi Sekda, forkopimda, asisten, staf ahli dan beberapa OPD terkait, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima kunjungan kerja komisi II DPR RI.

Kunjungan lembaga legislatif ke Bumi Caram Seguguk terkait evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa pada masa persidangan V tahun sidang 2021-2022.

Panca menegaskan, terkait dana desa, Pemkab Ogan Ilir akan meningkatkan kualitas SDM yang ada.

"Sehinga optimalisasi ADD (Alokasi Dana Desa) dapat benar-benar terpenuhi dalam menyejahterakan masyarakat desa," kata Panca di ruang rapat bupati di KPT Tanjung Senai, Rabu (25/5/2022).

Dilanjutkannya, Pemkab Ogan Ilir melalui dinas terkait akan terus melakukan pembinaan melalui pelatihan kepada para kepala desa.

"Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan akan aturan hukum dan birokrasi serta meningkatkan inovasi dalam membangun desa," ucap Panca.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin menjelaskan, hadirnya lembaga legislatif ke daerah untuk mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa.

Baca juga: Ikan Koi jadi Primadona, BBI Ogan Ilir Target Tambah PAD Lewat Penjualan Ikan Hias

Agar tidak adanya kendala terhadap regulasi regulasi yang ada, menyerap asprasi dari pemerintah daerah dan kepala desa atas alokasi dana desa yang ada.

"Semoga dengan adanya masukan dari daerah, bisa menambah masukan agar dapat lebih baik lagi ke depanya," Yanuar.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved