Berita Palembang

Jadwal Pelantikan Apriyadi Jadi Pj Bupati MUBA, Nama Pj Sekdanya Sudah Disetujui Deru

Kepastian Jadwal pelantikan Apriyadi sebagai Pj Bupati MUBA dan nama Pj Sekda MUBA akhirnya disebutkan Gubernur Sumsel Herman Deru

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Gubernur Sumsel Herman Deru saat diwawancarai secara langsung di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyampaikan secara langsung bahwa Apriyadi akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada Senin (30/5) mendatang.

"Apriyadi akan dilantik jadi Pj Bupati Muba pada Senin mendatang, karena besok kan libur," kata Deru saat diwawancarai secara langsung di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya ia selalu komunikasi dengan Sekjen di Kementerian Dalam Negara, jadi tidak ada kemelut atau apa-apa. 

"Tapi kita membenahi administrasinya contoh Apriyadi belum ada dokumen Daftar Penilaian Pelaksanaam Pekerjaan (DP3) yang terupdate. Tapi tadi sudah dipenuhi, sehingga Senin bisa dilantik," ungkapnya.

Saat sedang sesi wawancara Deru mendapatkan telepon dari Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dan membicarakan tentang jadwal pelantikan Pj Bupati Muba.

"Kalian sudah dengar sendirikan saya sudah menyampaikan bahwa pelantikan Pj Bupati Muba pada Senin mendatang," kata Deru seraya mengatakan pada awak media.

Selain itu menurut Deru, Apriyadi juga sudah mengusulkan nama Pj Sekda Muba yaitu Musni Wijaya.

Jadi nantinya Apriyadi akan dilantik dulu menjadi Pj Bupati Muba, kemudian nantinya Apriyadi akan melantik Pj Sekda Muba.

"Nama yang diajukan satu yaitu Musni Wijaya dan saya setujui," ungkapnya

 
 
 
 Harusnya Sesuai Rekomendasi

 

Meski sempat mempertanyakan alasan penundaan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang belum dilakukan hingga sekarang oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, pasti ada permasalahan serius dan usulan harus jadi pertimbangan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved