Berita Ogan Ilir Bangkit

Wabup Ardani Lepas Kafilah MTQ OI, Target Juara Umum di Tingkat Provinsi

Wakil Bupati H. Ardani melepas kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX (ke-29) tingkat Provinsi Sumsel.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Wakil Bupati H. Ardani melepas kafilah qori dan qoriah Ogan Ilir yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX (ke-29) tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Pelepasan dilakukan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Indralaya, Minggu (22/5/2022) petang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Wakil Bupati H. Ardani melepas kafilah qori dan qoriah Ogan Ilir yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX (ke-29) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

MTQ ini berlangsung di Palembang selama sembilan hari mulai tanggal 22 hingga 30 Mei mendatang.

Ardani menegaskan, kafilah MTQ ini harus dikawal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan nanti. 

"Karena mereka ini adalah perwakilan dari 246 ribu warga Ogan Ilir. Kepada merekalah kita gantungkan harapan untuk meraih juara umum,” ujar Ardani saat melepas kafilah MTQ di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Indralaya, Minggu (22/5/2022) petang. 

Pemkab Ogan Ilir pun menargetkan juara umum pada MTQ Sumsel tahun ini.

Target ini diusung karena kafilah Ogan Ilir punya catatan bagus saat mengikuti MTQ.

"Pada tahun 2020 lalu kafilah kita hanya masuk 10 besar. Tahun ini kita targetkan juara umum, dan saya sangat optimis,” ucap Ardani.

Bukan tanpa alasan, kata Ardani, Bumi Caram Seguguk yang dikenal kota santri dan banyak pondok pesantren yang sudah teruji dalam menelurkan qori dan qoriah terbaik.

Baca juga: Bupati Panca Tekankan Alokasi Anggaran Pemkab OI Harus Berdasarkan Asas Manfaat

Baik di tingkat provinsi maupun nasional, bahkan hingga ke tingkat internasioal.

“Saya punya keyakinan kalau kafilah yang kita kirim kali ini, semuanya adalah mereka yang terpilih melalui proses penyaringan dan pelatihan. Kepada merekalah kita gantungkan harapan untuk meraih juara umum,” kata Ardani kembali mengungkapkan keyakinannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved