Corona di Sumsel

Kasus Aktif Covid-19 di Sumsel Tinggal 23 Orang, Lahat Zona Hijau

Berdasarkan data yang ada penambahan kasus baru Covid-19 di Sumsel pada 17 Mei 2022 hanya satu kasus.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
DOK TRIBUN SUMSEL
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy menuturkan berdasarkan data yang ada penambahan kasus baru Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 17 Mei 2022 hanya satu kasus. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berdasarkan data yang ada penambahan kasus baru Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 17 Mei 2022 hanya satu kasus.

"Penambahan satu kasus baru di OKU Timur. Sehingga total kasus aktif di Sumsel masih ada 23 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy, Rabu (18/5/2022)

Menurutnya, secara total ada 80.461 kasus Covid-19 di Sumsel, yang sembuh 77.095 orang, yang meninggal 3.343 orang dan yang masih aktif 23 orang.

Untuk sebaran kasus aktif Palembang ada delapan orang, Prabumulih empat orang, Muara Enim satu orang, OKU Timur satu orang, Pagaralam satu orang, OI satu orang, Mura dua orang, Muratara satu orang, Banyuasin satu orang dan Musi Banyuasin tiga orang.

"Dari 17 Kabupaten/Kota satu kabupaten zona hijau yaitu Lahat dan 16 Kabupaten/Kota zona kuning. Untuk itu diimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," katanya.

Baca juga: Pria Muda Ngaku Dokter di OKU Timur Ditangkap Polisi, Buka Praktek Medis di Rumah

Sedangkan untuk keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit yang ada di Sumsel hanya 2 persen, dan BOR Kota Palembang 4 persen.

Sementara itu untuk sasaran vaksinasi di Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah, dari 6,3 juta menjadi 7,2 juta. Sasaran vaksinasi bertambah 899 ribuan yitu anak-anak.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi saat ini sudah mencapai 83,26 persen untuk dosis pertama dan capaian vaksinasi untuk dosis kedua 66,03 persen.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved