Berita Ogan Ilir Bangkit

Tumbuhkan Disiplin PNS, Pemkab OI Gelar Apel Gabungan

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman upacara Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Weni Wahyuny
Humas Pemkab Ogan Ilir
Apel gabungan, seluruh peserta juga harusApel gabungan pegawai Pemkab Ogan Ilir di lapangan upacara KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.INDRALAYA - Setelah menjalani libur nasional dalam rangka Hari Raya Waisak 2566 BE, seluruh pegawai Pemkab Ogan Ilir kembali masuk kerja.

Baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) kembali beraktivitas.

Untuk memulai aktivitas pasca libur, Pemkab Ogan Ilir menggelar apel gabungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman upacara Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Bertindak selaku pimpinan apel yakni Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Ogan Ilir, Drs. Yohanas.

Yohanas mengatakan, apel gabungan ini digelar dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa cinta kebangsaan dan tanah air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia serta untuk menumbuhkan disiplin PNS.

"Pelaksanaan apel gabungan ini sebagai bentuk tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Ogan Ilir : Nomor 067/SE/BKPSDM/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Pelaksanaan Apel Gabungan dan Disiplin ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir," terang Yohanas, Selasa (17/5/2022).

Usai mengikuti apel gabungan, seluruh peserta juga harus mengikuti absensi dari OPD masing-masing.

Tak hanya pegawai yang mengikuti apel gabungan, seluruh kepala OPD juga diwajibkan mengikuti apel gabungan serta memimpin barisan masing-masing.

"Tak hanya bagi OPD Pemkab Ogan Ilir, apel ini juga diwajibkan untuk seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir," kata Yohanas.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved