SEA Games 2022

Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di SEA Games 2022 : Ternyata Rekor Garuda Tak Terlalu Buruk

Meski di atas kertas, Thailand lebih diunggulkan namun dalam catatan empat pertemuan terakhir, Indonesia pernah menang atas Thailand.

Editor: Slamet Teguh
PSSI
Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Filipina di SEA Games 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang SEA Games 2022 sudah memasuki babak akhir.

Empat negara terbaik bakal tampil dibabak semifinal.

Salah satunya ialah Timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi lawan tangguh Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thiên Trường Stadium, Nam Định, Kamis (19/5/2022).

Thailand selalu menjadi lawan berat bagi Indonesia di pentas turnamen Asia Tenggara. Beberapa kali, langkah Indonesia terhenti oleh Thailand di turnamen Asia Tenggara.

Meski di atas kertas, Thailand lebih diunggulkan namun dalam catatan empat pertemuan terakhir, Indonesia pernah menang atas Thailand.

Kemenangan Indonesia atas Thailand terjadi di SEA Games Manila saat Indonesia menang 2-0 atas Thailand di babak penyisihan grup B.

Pada saat itu, tim yang lolos dari grup B adalah Vietnam dan Indonesia. Sedangkan dari grup A yang lolos babak semifinal pada SEA games 2019 adalah Myanmar dan Kamboja.

Pada SEA Games 2017, Indonesia melawan Thailand berakhir dengan skor imbang 1-1 di ajang SEA Games Malaysia 2017. Pertandingan itu terjadi di babak penyisihan grup B.

Sedangkan dalam pertemuan pada SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia kalah telak dari Thailand dengan skor 0-5. Kekalahan dialami Indonesia pada babak semifinal.

Demikian pula pada SEA Games 2013 di Myanmar, Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dalam pertandingan babak final SEA Games tahun itu di Stadion Zeyar Thiri Stadium (Nay Pyi Taw).

Skuad Indonesia pada SEA Games Myanmar 2013, harus puas meraih medali perak setelah kalah tipis 0-1 dari Thailand di final.

Rekor Pertemuan Indonesis Vs Thailand di 4 SEA Games Terakhir:

SEA Games Manila 2019

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved